Notification

×
iklan

Bupati Bengkalis Resmi Buka Kemah Budaya II Tingkat Penggalang dan Penegak se-Riau

Kamis, 12 Januari 2023 | 19.22.00 WIB Last Updated 2023-01-16T17:32:08Z

 

Teks foto: Bupati Kasmarni Diwakili Sekda H Bustami HY Saat Membuka Kegiatan Kemah II Tingkat Penggalang Dan Penegak se-Riau 

PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekda H Bustami HY membuka secara resmi kegiatan Kemah Budaya jilid II Tingkat Penggalang dan Penegak Se-Provinsi Riau.


Kemah ini diselenggarakan oleh Gugus Depan 01.179-01.180 Gerakan Pramuka Politeknik Negeri Bengkalis, berlangsung mulai 12-15 Januari 2023, di Politeknik Negeri Bengkalis.


Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, Bupati pesan kepada peserta untuk menjaga nama baik Pramuka, membina persatuan dan kesatuan, menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga suasana agar tertib dan aman.


Di sisi lain, Bupati meminta pengurus Pramuka untuk berupaya bertransformasi menjadikan pramuka yang keren, aktif, gembira, asyik, dan menyenangkan.


Menurutnya hal itu penting agar Pramuka diminati oleh anak-anak muda. Pembangunan berkarakter dari organisasi Pramuka akan menjadikan generasi muda siap menghadapi tantangan ekonomi, sosial, budaya, dan politik yang ada di bangsa ini.


"Pembangunan manusia yang berkarakter ini untuk membuat generasi muda Indonesia siap menghadapi tantangan 20, 30 tahun mendatang dan bisa menjadi pemimpin di dunia", ungkapnya.


Sedangkan Direktur Polbeng, Johny Custer mengungkapkan, Kemah ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter berbudaya dan karakter berkarya. Memicu dan memotivasi karakter remaja dan pemuda, menjalin silaturahmi, menguatkan semangat bergotong royong dan menegakkan disiplin.


Johny berharap usai kegiatan ini, peserta yang berjumlah 360 orang, terdiri dari 120 Penggalang dan 240 Penegak dapat menularkan nilai-nilai positif yang didapat kepada lingkungan sekitar.


"Selamat berkemah, selamat berkegiatan, tularkan nilai positif kepada rekan yang lain, dan yang terpenting selama berkegiatan harus juga memperhatikan masa untuk beribadah, kegiatan jalan tetapi jangan sampai meninggalkan ibadah", pungkasnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan