Notification

×
iklan

Perpustakaan Bengkalis Duduki Posisi 69 Tingkat Nasional dan Terbaik Ketiga Provinsi

Jumat, 09 Desember 2022 | 14.50.00 WIB Last Updated 2023-04-09T14:00:13Z

 


BENGKALIS, SINDOPOST.com  – Berdasarkan pengumuman Pusat Akreditasi Kearsipan menyebutkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis menempati posisi 69 dari 634 perpustakaan se-Indonesia, sedangkan di level Provinsi Riau masuk terbaik ketiga.


Hal ini berdasarkan pengumuman nomor AK.01.02/25/2022 Tentang Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2022, Rabu 7 Desember 2022. Pengumuman Nilai Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2022 terhadap 634 kementerian, lembaga, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota, PTN, BUMN.


“Alhamdulillah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis menempati posisi terbaik ketiga di level Provinsi Riau. Sedangkan di tingkat nasional pada posisi 69 dari 634 perpustakaan", ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Jumat 9 Desember 2022.


Keberhasilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis menempati terbaik ketiga di tingkat Provinsi Riau, tak lepas dari dukungan dan kerja sama seluruh Perangkat Daerah (PD), terutama berkaitan pengawasan kearsipan internal.


"Diharapkan kedepannya seluruh Perangkat Daerah yang ada berperan serta dalam upaya peningkatan pengawasan kearsipan", ujar Suwarto.


Diungkapkan Suwarto, saat ini perpustakaan bukan hanya menjadi tempat koleksi buku, tapi menjadi sarana berbagi informasi, tempat berkomunikasi serta wadah interaksi masyarakat dan pegiat literasi.


“Pengembangan perpustakaan membutuhkan insan yang cakap dan tangguh dan juga dari tangan-tangan mereka daya jangkau kebermanfaatan perpustakaan literasi tersebar ke ceruk-ceruk kampung", ujar Suwarto.


Belum lama ini, Perpustakaan Kabupaten Bengkalis berhasil memboyong enam penghargaan. Adapun prestasi yang diperoleh oleh Perpustakaan dari daerah Kabupaten Bengkalis, dalam penganugrahan prestasi di kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) Nasional tahun 2022, terkait penghargaan TPBIS tingkat nasional tahun 2022 dalam Reels Instagram Challenges, yakni, Perpustakaan Desa Jangkang, pemenang video impact (lomba pembuatan video impact/hasil program TPBIS).


Kemudian, Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, pemenang lomba cerita impact kategori video kabupaten. Perpustakaan Desa Jangkang, penerima penghargaan 40 Desa terbaik nasional dalam pelaksanaan TPBIS dari 3.500 peserta. Selanjutnya prestasi untuk kategori perpustakaan desa terbaik diraih Perpustakaan Desa Ulu Pulau, Perpustakaan Desa Kuala Alam, Perpustakaan Desa Resam Lapis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan