Notification

×
iklan

Bentuk Karakter Generasi Muda, Wabup Bagus Santoso Buka Sosialisasi Paaredi 2022

Jumat, 09 Desember 2022 | 14.41.00 WIB Last Updated 2023-04-09T14:00:22Z

BENGKALIS, SINDOPOST.com - Wakil Bupati H Bagus Santoso membuka sosialisasi Pola Asuh Anak Remaja di Era Digital (Paaredi) dalam membentuk karakter generasi muda menuju Indonesia emas, Jum'at, 9 Desember 2022 di Gedung Daerah Bengkalis.


Dalam laporan panitia yang disampaikan langsung Akna Juita mengatakan jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi yakni pengurus pokja tim penggerak PKK Kecamatan Bengkalis dan Bantan berjumlah 56 orang. Yakni Kecamatan Bengkalis berjumlah 24 orang dan Bantan 32 orang.


Wabup Bagus mengatakan dalam menjalankan pola asuh yang tepat bagi anak remaja di era digital merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap orang tua karena sebagai salah satu modal pembangunan yang sangat penting dalam membangun keluarga sejahtera.


"Kemajuan teknologi dan informasi saat ini hampir sulit dibendung, mengingat seluruh dimensi kehidupan manusia dimasuki dan dipengaruhi oleh adanya teknologi dan informasi termasuk anak-anak remaja", kata Wabup Bagus.


Bagus menambahkan kemajuan teknologi dan informasi mendatangkan keuntungan atau nilai yang positif dan konstruktif, artinya kemajuan dan tekhnologi informasi membuat aktivitas dan kebutuhan manusia semakin mudah untuk dilaksanakan. Setiap kemajuan dan perkembangan mendatangkan implikasi negatif jika tidak memiliki sikap kritis dan selektif.


"Anak remaja yang hidup di era milenial sudah pasti dipengaruhi oleh teknologi digital, dan tidak heran jika anak-anak saat ini dikategorikan sebagai generasi digital, karena sudah dilahirkan digital sejak lahir", tuturnya.


Selanjutnya Bagus menjelaskan dalam menghadapi situasi serba digital, pola pengasuhan orang tua berperan penting dalam mengawasi perilaku buah hati terutama anak remaja saat menggunakan perangkat digital.


"Kami harapkan pada sosialisasi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin tentang pemanfaatan gadget dalam menghasilkan rupiah, sehingga gadget semakin dinilai positif karena dapat meningkatkan perekonomian keluarga", kata Wabup Bagus.


Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Hj Siti Aisyah mengatakan saat ini orang tua harus melakukan pendampingan kepada anak dalam mengambil keputusan sehingga anak selalu merasa diperhatikan dan dipedulikan.


"Sumberdaya alam yang berkualitas tidak bisa lahir secara ilmiah melainkan harus dibina sejak dini, melalui sosialisasi yang dilaksanakan ini diharapkan kedepannya mampu meningkatkan membentuk karakter cemerlang dimasa yang akan datang. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan