Notification

×
iklan

Peringati HDI, Pemkab Bengkalis Tetap Peduli dan Komit Lindungi Penyandang Disabilitas

Minggu, 04 Desember 2022 | 02.46.00 WIB Last Updated 2023-04-09T14:06:02Z

 


MANDAU, SINDOPOST.com  – Bupati Bengkalis, Kasmarni mengaku tetap akan peduli dan berkomitmen memberikan perlindungan dan memperkuat solidaritas dalam meletakkan dasar yang kuat bagi perlindungan penyandang disabilitas.

Ungkapan itu disampaikan Bupati diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin, ketika menghadiri Hari Disabilitas Internasional (HDI), di Mall Mandau City, Sabtu, 3 Desember 2022


“Momentum peringatan HDI ini, mari kita jadikan sebagai langkah tepat bersama untuk menegaskan kepedulian dan memperkuat solidaritas, dalam meletakkan dasar yang kuat bagi perlindungan penyandang disabilitas, yaitu dari paradigma karitatif dan charity based menjadi paradigma yang human rights based", sebutnya.



"Kepada ketua beserta pengurus yayasan maupun kepala sekolah dan para guru SLB Cendana Duri serta pihak-pihak lainnya kami mengapresiasi yang selama ini telah berkontribusi menciptakan serta memberi ruang kepada anak-anak kita penyandang disabilitas, sehingga mereka bisa aktif mengembang segala potensi yang ada sesuai kemampuannya dan diberlakukan setara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara", ucap Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik ini.


Selaras dengan tema Hari Disabilitas Internasional tahun 2022 ini, yakni “Kreativitas tanpa batas, setara untuk semua”, beliau juga mengajak serta menggugah seluruh stakeholder yang ada di daerah ini, untuk bersama-sama memberikan ruang serta kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk beraktivitas dan berkreatifitas.


Kemudian, lanjutnya, buat para saudara  penyandang disabilitas, khususnya anak-anak SLB Cendana Duri, diharapkan agar teruslah berkarya, kekurangan jangan dijadikan halangan dan hambatan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan.


"Karena anak-anak kita siswa-siswi SLB Cendana Duri, meskipun dalam kondisi terbatas, mereka dapat beraktifitas, dapat berkarya, dan dapat lebih sehat, serta ceria dan lebih berkualitas. Sehingga dapat mendukung upaya kita bersama dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, maju, dan sejahtera', ungkapnya.


Diakhir acara Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Toharuddin menyerahkan bantuan kepada Kepala Sekolah SLB Cendana Duri.


Turut hadir, Sekretaris Kecamatan Talang Muandau Heru Syafrian, Sekretaris Kecamatan Mandau Yoan Dema, Kasi Tapem Kecamatan Mandau Rudi Hartono, Kasi PMD Kecamatan Mandau Faisal, Kepala Sekolah SLB Cendana Duri Nurfitri Elyondri, Ketua Komite SLB Duri Mukhlis, dan para undangan lainnya. (Tetti)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan