Notification

×
iklan

Peringati Hari Ibu ke-94, TP-PKK Bengkalis Ziarahi Makam Pahlawan

Minggu, 18 Desember 2022 | 19.29.00 WIB Last Updated 2023-04-09T13:50:16Z

 


BENGKALIS, SINDOPOST.com - Dalam rangka peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tahun, Minggu 22 Desember 2022 pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis menziarahi Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Air Putih.


Kegiatan ziarah makam pahlawan dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah diikuti sejumlah pengurus dan organisasi lainnya. Turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita.


Ziarah diawali dengan penghormatan, peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan dan prosesi penghormatan terakhir kepada para pahlawan.


Seluruh rangkaian kegiatan ini bersifat sederhana, khidmat, tertib, merata dan penuh makna serta memberikan kesan yang mendalam dan bermanfaat bagi kaum perempuan.


Kegiatan ini turut diikuti sejumlah organisasi kewanitaan lainnya seperti , Bhayangkari Polres Bengkalis dan ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0303 Bengkalis.


Hj. Siti Aisyah mengatakan ziarah yang dilakukan sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, termasuk juga pahlawan perempuan yang membela bangsa dan negara maupun pahlawan yang berjuang dalam keluarga.


"Hari Ibu merupakan perayaan bagi semua perempuan bangsa yang ingin maju, mandiri, tangguh, dan berdaya, tanpa memandang usia dan latar belakang,” kata Siti Aisyah.


Usai melaksanakan upacara tabur bunga, rombongan melanjutkan kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan anjangsana kepada Bapak Sahidan salah satu Veteran Bengkalis yang kini telah berusia 105 tahun yang beralamat di Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.


Ketua TP PKK Hj. Siti Aisyah yang didampingi Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita mengatakan anjangsana tersebut dirangkaikan penyerahan tali asih berupa paket sembako sebagai bentuk kepedulian Organisasi Perempuan di Kabupaten Bengkalis dan juga sebagai bentuk perekat tali silaturrahmi.


"Kami sangat bersyukur karena di hari yang luar biasa ini, kami bisa bersilaturrahim dengan bapak Sahidan dan keluarga. Saya sangat menyadari bahwa adanya saya dan Ibu pengurus-pengurus lainnya tidak akan bisa seperti sekarang ini jika bukan dari perjuangan veteran kita", ungkap Aisyah. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan