Notification

×
iklan

KPU Bengkalis Umumkan Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi kursi Anggota DPRD Bengkalis

Kamis, 15 Desember 2022 | 12.37.00 WIB Last Updated 2023-04-09T13:55:31Z

 

Teks foto: KPU Bengkalis Umumkan Rancangan Penataan Daerah Pemilihan Dan Alokasi Kursi Anggota DPRD


BENGKALIS, SINDOPOST.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis mengumumkan uji publik Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi kursi Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Pemilu 2024 mendatang, Rabu 14 Desember 2022.


Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis (KPU) Kabupaten Bengkalis, Elmiawati Safarina.


Elsa ini menjelaskan, dasar hukum kegiatan itu salah satunya Keputusan KPU Nomor 488 Tahun 2022, tentang Pedoman Teknis Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu.


Makanya, lanjut Elsa, Saat ini KPU telah memasuki tahapan penataan dapil dan penataan alokasi kursi untuk pemilihan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2024. Untuk itu, perlu dilaksanakan uji public ini, agar dapat menghimpun masukan dan tanggapan dari para pemangku kepentingan terkait, tak hanya partai politik, juga masukan dari masyarakat dan kalangan pemuda dan mahasiswa”, ucapnya.


Dan Elsa juga menerangkan bahwa penataan Dapil ini meliputi beberapa prinsip, yakni kesetaraan nilai suara, ketaatan pada sistem pemilu yang proposional, integritas wilayah, berada dalam cakupan wilayah yang sama.


Pada kesempatan itu, Pada kesempatan tersebut, mewakili Bupati Bengkalis, Andris mengatakan bahwa kami pemerintah Daerah sangat mendukung segala proses tahapan yang dijalankan KPU Bengkalis.


“Kami berharap KPU Bengkalis dapat melaksanakan segala tahapan demi tahapan serta tetap mengikuti regulasi yang ada, dan tidak ada kepentingan dalam hal penetapan dapil dan alokasi yang ada, sehingga dalam pelaksanaan tahapan pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Bengkalis dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan", ujar Andris.


Turut hadir Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Kepala Kementerian Agama Bengkalis diwakili Renaldi Sialahan, Kepala Kesbangpol Bengkalis diwakili Anuar, Kepala Disdukcapil diwakili Yusri.A, Ketua Majelis Ulama Indonesia Bengkalis diwakili Ustad, M. Karya Mukhsin, Penasehat PDPM Bengkalis H Dahen Tawakkal, Perwakilan Partai politik dan sejumlah masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan