Notification

×
iklan

Lestarikan Budaya, STIE Syariah Adakan Festival Budaya Melayu

Kamis, 15 Desember 2022 | 12.20.00 WIB Last Updated 2023-04-09T13:55:44Z

 


BENGKALIS, SINDOPOST.com - Dalam upaya untuk melestarikan budaya melayu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah mengadakan Festival Budaya Melayu, yang dilaksanakan di Aula STIE Syari'ah baru-baru ini.


Dalam acara ini, diadakan perlombaan syair dan tari zafin tradisional, dengan menghadirkan juri dari Institute Pendidikan Guru Kampus Perempuan Melayu Malaysia yakni  Jaimah Binti Abdul Manaf,  dan  Rana Binti Hamzah. Sementara juri dari Kabupaten Bengkalis Musrial Mustapa sekalu ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bengkalis dan  Baharuddin dari pejabat fungsional Pustakawan Dispersip kabupaten Bengkalis.


Ketua STIE Syariah Khodijah Ishak dalam sambutannya mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam melestarikan serta menerapkan budaya Melayu pada kehidupan sehari hari, Selain itu Festival Budaya Melayu yang dilaksanakan merupakan wujud cinta terhadap budaya Melayu yang diwariskan oleh para leluhur rumpun Melayu.


“Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menimbulkan rasa cinta terhadap budaya melayu. Selain itu, Festival Budaya Melayu yang dilaksanakan merupakan wujud cinta terhadap budaya melayu yang diwariskan oleh para leluhur rumpun melayu”.terang khodijah.


Festival ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswa dari Perguruan Tinggi  dan Siswa/i SMK/SMK Sederajat yang ada di kabupaten Bengkalis dan para peserta sangat berantusias dalam mengikuti acara tersebut karena itu merupakan salah satu bakat yang mereka miliki. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan