Notification

×
iklan

KNPI Goes To Campus, Bupati Kasmarni Harap KNPI Bengkalis Cetak Pemuda Kreatif dan Unggul

Sabtu, 03 Desember 2022 | 20.26.00 WIB Last Updated 2023-04-09T14:06:37Z

 


BENGKALIS, SINDOPOST.com  -Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis harus bisa mencetak pemuda masa depan dan pemuda yang unggul bebas dari pengangguran dalam mewujudkan kemajuan kemandirian pemuda di Negeri Junjungan.


Demikian hal itu disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Asisten I Andris Warsono, saat membuka acara pembukaan KNPI Goes To Campus dan Seminar Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif,  Sabtu 3 Desember 2022, di gedung LAMR Bengkalis.


Andris mengatakan, generasi muda merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki tingkat produktifitas yang paling tinggi dalam menggerakkan Perekonomian dengan berbagai peluang-peluang yang ada. Artinya pemuda dapat beradaptasi, berinovasi serta berkreasi untuk bisa menjadi wirausahawan muda sehingga dapat menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran dengan membuka lapangan kerja.


"Pemuda yang kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang bisnis jelas sangat mendukung dan membantu pemerintah dalam menjalankan program pembangunan", ujarnya.


Menurutnya para pemuda berperan pula dalam mewujudkan visi Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera melalui peningkatan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian untuk penguatan ekonomi berbasis sumber daya lokal dan menjamin keberlangsungan usaha masyarakat serta membangun kekuatan ekonomi masyarakat menghadapai resesi akibat krisis atau pandemi melalui penerapan teknologi dan inovasi baik dari aspek produksi, pengelolaan, pemasaran, permodalan dan transaksi keuangan.


"Untuk itu, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis berharap seluruh jajaran KNPI agar bersinergi dan terus maksimalkan pemahaman para pemuda Kabupaten Bengkalis, guna menggali, mengembangkan serta memberdayakan segala potensi yang ada pada diri pemuda, dengan tetap menjunjung tinggi moralitas, integritas, ilmu pengetahuan dan nasionalisme  agar ke;depan dapat memberikan kontribusi besar dalam menyongsong pembangunan Kabupaten Bengkalis yang dicintai ini", pungkasnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan