Notification

×
iklan

Melalui Festival Literasi Dan Seni, SMPN 3 Bengkalis ikuti Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas

Sabtu, 03 Desember 2022 | 20.01.00 WIB Last Updated 2023-04-09T14:06:48Z

 


BENGKALIS, SINDOPOST.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Bengkalis melalui Festival Literasi dan Seni mengikuti kegiatan Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas, Kamis 1 Desember 2022.


Acara berlangsung di Lapangan SMP N 3 Bengkalis dibuka kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj Kholijah didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hambali sebagai alumni SMPN 3 Bengkalis dan juga sebagai Pembina PIK-R di SMPN 3.


Kholijah berharap kepada sekolah terkhusus SMP N 3 Bengkalis siap mengikuti lomba Inovasi Pembelajaran nantinya.


"Ada dua inovasi yang saya lihat dikembangkan di Sekolah ini, yaitu Pembuatan Pestisida Nabati dari Buah Bintaro sebagai Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Kurikulum Merdeka dan Minuman dari Bunga Telang yang merupakan hasil Green House di SMPN 3 Bengkalis", ungkap Kholijah.


Kemudian Hambali berpesan Kepala Sekolah, guru, peserta didik dan orang tua harus berkolaborasi untuk mencapai tujuan pendidikan yang sesungguhnya agar mampu memberikan pembelajaran yang berpihak kepada siswa, pesan beliau.


"Sungguh kegiatan yang sangat luar biasa yang mampu menumbuhkan minat peserta didik tidak hanya pada bidang akademis tetapi juga pada bidang non akademis seperti Literasi dan Seni", ungkap Hambali.


Selanjutnya Hambali menambahkan Memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta didik selama berada di sekolah adalah prioritas utama sekolah dalam mendeklarasikan sekolah Anti Perundungan, No Bullying.


"SMPN 3 bengkalis ini sudah menerapkan Pusat Informasi Konseling Remajanya semenjak Tahun 2018, dan sudah memberikan dampak yang positif kepada peserta didik melalui kegiatan yang sangat bermanfaat, dn kami berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan diprogramkan tiap tahunnya, insyaallah kami akan siap memberikan dukungan", tutupnya.


Dalam puncak acara Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Peserta Didik SMPN 3 Bengkalis ini dilanjutkan dengan lomba seperti Tahfiz, Baca Puisi, nyanyi Solo, Syair, Desain Grafis, Melukis, Video Lagu Pelajar Pancasila, Orasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Yel-Yel Pelajar Pancasila dan Menghias makanan tradisional.


Tampak Hadir pada acara tersebut, Alumni lainnya juga tampak hadir, Komite Sekolah, Perwakilan Orang Tua, Pustakawan Dispersip, Korwilcam Bengkalis dan Fungsional Pengembangan Teknologi Pembelajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan