Notification

×
iklan

Balitbang Bengkalis Gelar Lomba Karya Ilmiah, Bupati Kaasmarni: Jadikan Sebagai Inspirasi Di Kalangan Pelajar

Kamis, 08 Desember 2022 | 16.33.00 WIB Last Updated 2023-04-09T14:01:18Z

 


BENGKALIS, SINDOPOST.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni menginginkan pelaksanaan lomba ilmiah yang ditaja Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bengkalis ini, menjadi model inspirasi terutama di kalangan pelajar di Kabupaten Bengkalis.


Sehingga kedepannya, para pelajar tidak hanya menjadi konsumen ilmu pengetahuan, akan tetapi juga mampu menjadi produsen dalam pemikiran dan ilmu pengetahuan.


Keinginan orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu, disampaikannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bengkalis Johansyah Syafri. Pada acara penganugerahan pemenang lomba karya ilmiah tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Bengkalis, sekaligus pameran dan peragaan hasil penelitian tahun 2022, Kamis 8 Desember 2022, halaman Kantor Balitbang Bengkalis.


Selain itu, Kasmarni juga berharap hendaknya kegiatan lomba ilmiah ini menjadi pemicu serta semangat bersama untuk melangkah secara nyata, dalam mendorong adik-adik pelajar yang ada di daerah ini, untuk terus berinovasi di segala bidang guna mempercepat pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, khususnya dalam hal memanfaatkan, penguasaan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.


Serta dapat memberi dorongan kepada pelajar di Kabupaten Bengkalis, untuk terus membangkitkan kreasi dan ide cemerlangnya dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Negeri Junjungan.


"Untuk itu perlu bagi kita melakukan re-aktualisasi peran ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam rangka meningkatkan daya saing dan produktivitas nasional, serta dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa masa kini dan masa datang. Dan sejalan dengan tema kegiatan lomba ilmiah tahun ini  yakni “Pemanfaatan Teknologi Inovasi Dalam Upaya Pemberdayaan dan Peningkatan Ekonomi".ucapnya.


Mantan Camat Pinggir itu juga berpesan kepada Balitbang Bengkalis, hasil karya ilmiah dari adik-adik pelajar ini, dimantapkan, bahkan kalau perlu dipatenkan. Sehingga hasil inovasi yang telah dilakukan adik-adik ini tidak sebatas dilombakan saja, akan tetapi benar-benar bermanfaat.


Pada kesempatan itu, Kasmarni 

mengucapkan selamat dan tahniah kepada para pemenang, jangan cepat berpuas diri, teruslah tingkatkan kompetensi, guna melahirkan lebih banyak karya dan inovasi lainnya.


Sebagai informasi tambahan ada tiga sekolah yang mendapatkan penganugerahan pada lomba karya ilmiah tingkat SMA sederajat tahun 2022


Terbaik I dari SMKN 1 Rupat, terbaik II SMKN 1 Pinggir dan terbaik III SMKN 3 Bengkalis.


Masing-masing pemenang mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan terbaik I 12 juta, terbaik II, 10 juta dan terbaik III 8 juta.


Tampak hadir perwakilan dari Kodim 0303 Bengkalis dan Polres Bengkalis, Kaban Balitbang Bengkalis dan sejumlah perwakilan dari Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Tetti)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan