Notification

×
iklan iklan

Serahkan 240 SK Guru P3K, SF Hariyanto: Kalau Mau Sukses Harus Jujur

Jumat, 28 Juni 2024 | 00.00.00 WIB Last Updated 2024-06-27T23:28:24Z

 


Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto (baju batik tengah) berphoto bersama guru P3K yang sudah menerima SK.

PenaRaja.com - Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Provinsi Riau kepada 240 guru sekolah menengah atas (SMA) sederajat dan Sekolah Luar Biasa (SLB) penempatan di Kabupaten Bengkalis.


Acara penyerahan SK kepada 240 guru P3K tersebut dipusatkan di SMAN 2 Bengkalis pada Kamis 27/6/2024 pagi.


Turut mendampingi gubernur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Roni Rahmat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Riau Mamun Murod. Kepala Cabang Pendidikan Riau di Bengkalis. Sementara dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis hadir Wakil Bupati Bagus Santoso, Asisten Administrasi Umum Aulia, S.Pi, MT, dan beberapa orang pejabat lainnya.


SF Hariyanto dalam sambutannya memotivasi para guru P3K yang baru menerima SK agar menanamkan rasa optimis dan percaya diri.


Selain itu, guru P3K yang sebagian besar sudah berumur tersebut diminta harus tetap belajar, berinovasi dan membagikan pengalaman mengajar kepada guru P3K yang masih muda.


Hal ini ditekankan SF Hariyanto karena sebagian besar guru P3K ini sudah berpengalaman mengajar. Bahkan ada yang sudah menjadi guru honor selama 29 tahun, seperti pengakuan Mamat.


Disamping itu yang tak kalah penting, ungkap SF Hariyanto, seorang pengajar harus jujur. Sebab, kejujuran adalah modal utama meraih kesuksesan. Selain itu, seorang guru yang baik dan jujur akan melahirkan anak didik yang berkualitas.


"Saya minta saudara-saudara harus jujur. Karena kalau ingin sukses harus jujur," kata SF Hariyanto.


Selain memotivasi para guru P3K, SF Hariyanto juga menceritakan bagaimana dia meniti karir sebagai pegawai negeri dari bawah, golongan IIA.


Namun, karena bekerja baik dan jujur, akhirnya SF Hariyanto dipercaya sebagai kepala dinas, sekda, dan saat ini dipercaya sebagai Penjabat Gubernur Riau. (Rudi).


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PENDIDIKAN
iklan
iklan