Notification

×
iklan

Camat Rupat Utara Aulia Fikri hadiri pembukaan MtQ ke XX Desa Teluk Rhu

Jumat, 14 Juni 2024 | 12.56.00 WIB Last Updated 2024-06-14T13:22:49Z

 



PenaRaja.Com,- Perhelatan MtQ ke XX di desa Teluk Rhu dengan resminya di buka oleh camat Rupat Utara.Acara yang dibuka dengan resminya sekira pukul 20,00 wib ( Rabu/12 juni 2024) bertempat di lapangan bola desa tersebut itu di hadiri oleh pelbagai lapisan masyarakat desa maupun tamu undangan. Diantara tamu undangan yang hadir adalah ketua LPTQ kecamatan, Kasi PMD Panud, Mantan Kades desa Teluk Rhu Mansur, Kades Tanjung Punak Asri. Ketua LAM, Bhabinkamtibmas desa Bripka F. Sitompul, Babhinsa Kopda Gesang, Ketua BPD, PJ kades desa Hutan ayu Sopiyan. Karang Taruna, beberapa pejabat ASN ,BPD, dan juga tamu undangan lainnya.



Sebelum acara dibuka para pengunjung dihiburkan dengan lagu lagu nasyid dari orkestra Dapoer Rupat.dilanjutkan dengan tarian   persembahan sekapur sirih dari  pelajar SD Negri Desa teluk Rhu. Selanjutnya acara di lanjutkan dengan lantunan ayat suci Alquran oleh Qoriah terbaik desa Tanjung Punak yakni Siti Hasbiah. Dan dilanjutkan dengan doa oleh Buya Odi Safarudin pimpinan pondok pesantren Alhidayah. Tidak ketinggalan juga dengan lantunan lagu yang bernada syair Islamiah dari orkestra dapoer rupat sehingga membuat khusyuk acara di ikuti oleh seluruh para tamu dan masyarakat yang hadir.


Acara dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh ketua panitia pelaksana MTQ Atam Ahmad adapun peserta Lomba  yang ikut dalam ajang kontestan tersebut sekira 90 peserta. Dan menurutnya lagi ada peningkatan penambahan peserta anggota. Adapun para peserta terdiri dari anak anak remaja dan tingkat dewasa. Sementara untuk dana kegiatan ini di ambil dari dana Bermasa yang telah dikhususkan oleh pemdes tersebut dengan Anggaran Dana sebesar 54 juta rupiah.


Sementara itu dalam pidato singkatnya PJ kades Teluk Rhu Hafzan Syafii amat berterima kasih atas kehadiran para undangan dan para peserta yang telah mensukseskan acara ini.Hafzan  juga amat bersyukur dengan adanya Dana Bermasa yang betul betul bisa dimanfaatkan oleh para Pemdes untuk pembangunan yang pro  rakyat. Dan selain itu beliau juga mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada para pihak panitia serta masyarakat yang telah bergotong royong dalam hal ini. 

Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi bentuk kecintaan kepada Allah serta mendidik kawula muda sedini mungkin.


Acara dilanjutkan dengan tari persembahan dari para pelajar putri anak SD 03 desa tersebut serta persembahan lagu nasyid oleh orkestra Dapoer Rupat sehingga terasa menambah semaraknya kegiatan pembukaan MTQ tersebut.


Camat Rupat Utara Aulia fikri merasa bangga melihat kekompakan masyarakat desa Teluk Rhu. Ini terbukti dengan Astaka MTQ yang megah yang telah dibuat oleh panitia. Selain itu ia juga berharap dengan adanya ajang kompetisi MTQ dikalangan masyarakat desa Teluk Rhu ini bisa menciptakan generasi muda mengenal Alquran sedini mungkin. Camat juga  mengajak masyarakat Rupat Utara agar bisa mensukseskan acara MTQ tingkat kecamatan Rupat Utara yang di rencanakan akan dilaksanakan pada 15 juli 2024, dipusatkan langsung di Desa Teluk Rhu dengan kehadiran sosok Bupati Bengkalis yakni Ibu Kasmarni.


" Dan dengan mengucapkan Bismilah acara MTQ ini resmi saya buka "Ujar Camat mengakhiri pidatonya. Acara giat di lanjutkan dengan menekan tombol sirene sebagai bentuk pembukaan MTQ tersebut secara resmi yang di ikuti oleh tamu kehormatan lainnya.


Acara giat dilanjutkan dengan pengibaran bendera MTQ oleh para anak sekolah dan kawula muda desa trrsebut.acara berlangsung kondusif dan lancar. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan