Notification

×
iklan

Polres Bengkalis Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2024

Rabu, 03 April 2024 | 22.02.00 WIB Last Updated 2024-04-03T15:02:37Z

 



PenaRaja.com - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah di Bengkalis, Rabu (3/4) sore.


Pada tahun lebaran tahun ini pemerintah mengusung tagline 'Mudik Ceria Penuh Makna'. Harapannya, pelaksanaan mudik lebaran tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, selamat, dan berkesan.


Apel diikuti ratusan personel dari lintas instansi, diantaranya Polisi, TNI, Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar, SAR dan sejumlah stakeholder terkait lainnya.


Hadir dalam upacara itu Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Kejari Bengkalis, Danpos AL, Dandim 0303/Bkl, beberapa pimpinan OPD. 


Dalam sambutannya, AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan, upacara apel ini merupakan pengecekan akhir kesiapan persiapan seluruh personel dalam melaksanakan Operasi Ketupat serta kesiapan posko yang sudah disiapkan dibeberapa titik di wilayah hukum Polres Bengkalis.


Menurut Bimo, dalam Operasi Ketupat tahun ini ada dua pengamanan penting yang dilakukan. Diantaranya pengamanan arus mudik dan balik, kemudian pengamanan perayaan Idul Fitri termasuk tempat tempat keramaian selama lebaran.


"Kita ingin menjamin masyarakat yang mudik dan merayakan lebaran merasa aman dan nyaman tanpa merasakan gangguan kamtibmas," terangnya.


Untuk Kabupaten Bengkalis yang cukup rawan selama libur lebaran ini adalah penyeberangan kapal Roro. Namun pemerintah daerah sudah menyiapkan kesiapan lebih awal, baik kesiapan dermaga dan kesiapan armada hingga kesiapan antrean sudah diatur sedemikian mungkin.


Kapolres mengatakan selama operasi Ketupat ini pihaknya sudah menyiapkan tujuh posko pengaman dan pelayanan. Posko ini diletakkan dititik strategis dimana masyarakat membutuhkan kehadiran pihak kepolisian untuk memberikan rasa nyaman. [Rudi]


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan