Notification

×
iklan

Pemerintah Desa Sungai Cingam Syafari Ramadhan bersama Syeikh Ahmed Al Safadi dan Yayasan Madina

Senin, 01 April 2024 | 22.35.00 WIB Last Updated 2024-05-29T23:38:13Z

Text Fhoto : Kades Sungai Cingam Jamil Fhoto bersama Syeikh Ahmad Al Safadi, fhoto bersama dan jamaah setelah kegiatan Syafari Dskwah


PenaRaja.Com, - Yayasan Madina yang di pimpin oleh Abdi fadilla mengadakan Syafari Ramadhan bersama Syeikh Ahmed Al Safadi, dalam program kali ini Yayasan Madina menyambangi Kabupaten Bengkalis tepat nya di kecamatan Rupat - Rupat Utara, yang di rencanakan berjalan dari tanggal 1 April sampai dengan 5 April 2024.




Syeikh Ahmad Al Safadi adalah Syeikh yang berasal dari Palestina, kelahiran Gaza, dan sudah berdakwah di Indonesia sekitar 5 tahun, dan sudah fasih berbahasa Indonesia dalam menyampaikan kajian nya, sering mengisi Tausyiah di kajian TV One, I News TV, TVRI.




Adapun Titik perdana Syafari Ramadhan Yayasan Madina bersama Syeikh Ahmad di Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis ( Senen/ 1 April 2024) sekira pukul 20.30 atau Setelah sholat Taraweh.




Terlihat yang hadir saat Syafari Ramadhan Kades Sungai Cingam Jamil S pd.i, Sekdes Iwan Santoso Ketua BPD Kusnan S.Ag, Aparatur Desa Sekdes, Kadus, RT/RW, Imam Masjid, Tokoh masyarakat, dan Masyarakat Desa Sungai Cingam.




Kegiatan Syafari Ramadhan di mulai dengan Sambutan Kepala Desa Sungai Cingam Jamil, dalam sambutan singkat Kades menyampaikan Ucapan selamat datang kepada Rombongan Syeikh Ahmad dan Yayasan Madina, yang sudah hadir di Desa Tercinta ini, semoga dengan hadir nya Syeikh bisa membawa keberkahan untuk desa kami, ucap Kades.





Tidak lupa kades juga mengajak jamaah yang hadir untuk sama sama mengambil ilmu yang akan di sampaikan oleh Syeikh Nnti, dan semoga dengan kegiatan malam ini kita bisa menambah keimanan kita ke depan, tutup kades.


Yayasan Madinah yang memiliki Program sejuta guru Mengaji di seluruh Penjuru Negeri, juga menyampaikan program programnya saat di berikan kesempatan Memberikan sambutan oleh ketua yayasan Abdi, tidak lupa abdi juga memohon doa agar perjalanan syiar di Rupat bisa berjalan lancar.


Masuk kegiatan inti tausyiah oleh Syeikh Ahmed Al Safadi, dalam tausyiah nya Syeikh mengajak seluruh jamaah untuk mencintai Alqur'an, dan selalu mengingatkan kepada anak anak kita untuk mencintai Al Qur'an.

Sedikit Syeikh menceritakan tentang kejadian saat ini di Gaza dan Palestina, tapi anak anak di Gaza tetap mencintai Al Qur'an, dan yang luar biasa mereka tidak pernah meninggalkan sholat, terangnya.




"Mari ke mesjid, penuhi mesjid kita dan ramaikan masjid, karena kita di sini sholat aman, tanpa ada tekanan, tapi di sana mereka sholat dalam tekanan perang, mereka sholat hari ini membayangkan besok syahid, semoga kita semua adalah hamba hamba Allah yang mencintai Al Qur'an dan memakmurkan mesjid, tutup nya.


Kegiatan di tutup dengan open donasi untuk saudara di Palestina, yang di pimpin langsung oleh Ketua yayasan Madina dan Do,'a bersama yang di pimpin langsung oleh Syeikh Ahmad. ( Marhisam)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan