Notification

×
iklan

Kadin Riau Lepas Ekspor Perdana Pupuk Batubara Futura ke Bostwana Afrika

Senin, 01 April 2024 | 14.28.00 WIB Last Updated 2024-04-01T07:30:45Z

 


Ketua Kadin Riau, Masuri, S.H, [tengah baju putih] berphoto bersama usai acara pelepasan ekspor perdana. [Photo ist]


PenaRaja.com – Sejak diresmikan pada 23 Oktober 2023 lalu oleh Pj Bupati Kampar, Pabrik Pupuk Batubara milik PT. Bursatani Futura Andyta [BFA] yang 

berlokasi di Sungai Pinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau mulai mengekspor produknya ke Bostwana. Ekspor perdana ini dilepas oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri [Kadin] Masuri, SH, pada Sabtu (30/3/2024).


Total ekspor perdana ke Bostwana salah satu negara yang dikenal dengan tambang berlian di bagian Selatan Benua Afrika itu adalah, sebanyak 18 ton.


Direktur PT. BFA Anton Amrin, dalam sambutannya mengatakan, ekspor perdana ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama Business to Business [B to B]antara PT. BFA dengan perusahaan di Bostwana yang ditandatanganipada 24 Oktober 2023, di Pekanbaru. 


Anton juga mengatakan, bahwa pupuk Futura diproduksinya sudah dibuktikan hasilnya. Selain Bostwana, beberapa negara di Afrika juga berminat mengimpor pupuk produk PT. BFA.


 "Dan insya Allah permintaan dari beberapa negara di Afrika akan terus berlanjut," ujarnya.


Pelepasan ekspor perdana pupuk batubara Futura ke Bostwana dari Pabrik BFA di Sungai Pinang Kabupaten Kampar, itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Umum Kadin Riau, Masuri, SH. 


Masuri dalam sambutannya mengatakan, rasa bangga dan mengapresiasi adanya produk pupuk batubara Futura yang diproduksi di Riau. Dia berharap pupuk ini dapat membumi, tidak hanya di negara sendiri, tetapi juga di mancanegara. 


Masuri yang akrab dengan panggilan Mas Bagong ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada PT. BFA atas ekspor perdana ke Bostwana tersebut.


"Kita mendoakan agar perusahaan ini terus maju dan berkembang serta dapat ikut serta memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan ekonomi di Provinsi Riau," harapnya.


Acara ini dihadiri oleh Komisaris PT. BFA, H. Agus Triawan dan beberapa tamu undangan seperti Direktur PT. Agri Nutrisindo Niaga, Leo Sastrowijoyo, Ir. Sumarju dan Zoni Alexander. [Rudi/rls]


Tampak hadir salah seorang pemuka masyarakat Kampar, Bakhtiar yang ikut mendampingi Direktur PT. BFA, Wakil Ketua Komite Tetap Riau sebagai perwakilan Kadin Indonesia di Provinsi Riau, Drs. Muhammad Ridwan, MM. [Rudi]




IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS BERITA UTAMA
iklan
iklan