Notification

×
iklan

Syafari Ramadhan di Desa Pangkalan Nyirih Camat Rupat mengajak pererat Sillaturrahmi guna membangun Rupat lebih baik

Minggu, 17 Maret 2024 | 01.14.00 WIB Last Updated 2024-03-17T00:58:51Z


Text Fhoto : Sekcam Rupat Hazri bersama UPIK Kec Rupat, Kades Pangkalan nyirih Mursalim, Sekdes Frengi, Ketua BPD bersama Perangkat Desa dan Penerima Santunan Fhoto bersama


PenaRaja.Com,- Pelaksanaan Syafari Ramadhan Desa Pangkalan Nyirih, oleh Pemerintah Desa bersama Pemerintah Kecamatan Rupat dan unsur UPIKA kecamatan Rupat, berlangsung di Musholla Al Mukhlisin, Sabtu (16/03/2024),beralamat jl.Pelajar Dusun Dua, RT 006 RW 003, dimulai sekira pukul 20.30 Wib berjalan lancar.


Text Fhoto : Sambutan Kades Mursalim membuka Acara Syafari Ramadhan.


Syafari Ramadhan dihadiri Camat Rupat diwakili Sekcam Rupat, Hazri.S.Sos.M.IP, didampingi UPIKA Kec Rupat, Kapolsek Rupat yang di wakili Bhabinkamtibmas Desa Teluk Lecah/ Sri Tanjung Bripka Suprawira, Babinsa Koptu Zainur ,  Kepala Desa Pangkalan Nyirih Mursalim, PJ kades Pangkalan Pinang, Ketua BPD beserta anggota, Kepala Dusun, RT/RW, Imam Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Masyarakat, dan Tamu undangan lainnya.


Text Fhoto : Sekcam Rupat saat memberikan Sambutan.


Sebelum acara syafari ramadhan,  kegiatan dilaksanakan Buka puasa bersama, di Musholla Al Mukhlisin, bersama Pemerintah Kecamatan Rupat, Pemerintah Desa beserta Perangkat, Lembaga dan para Elemen beserta masyarakat dan dilanjutkan dengan Sholat Magrib Berjamaah, lalu makan malam bersama, Sholat Isya dan Taraweh bersama yang di imami langsung Oleh Imam Masjid dari kecamatan Rupat Kaslan.




Saat kegiatan Syafari Ramadhan di mulai dengan sambutan oleh Kades Pangkalan Nyirih Mursalim, dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa jadikan Syafari Ramadhan ini menjadi ajang Sillaturrahmi untuk kita di desa ini, karena di acara ini kita berkumpul bersama dari seluruh dusun, dan masyarakat Desa Pangkalan nyirih, semoga kita semua bisa melaksanakan ibadah Puasa di bulan Ramadhan ini dengan baik, sesuai yang di anjurkan dalam agama kita, tutup nya.




Kegiatan di lanjutkan dengan sambutan Camat Rupat, yang di wakili oleh Sekcam Rupat, Hazri.

Mewakili Camat Rupat yang tidak bisa hadir di kegiatan ini sekcam menerangkan tidak bisa hadir nya Camat Rupat di karenakan kegiatan Syafari Ramadhan ini di bagi dua kelompok, mengingat penuh nya kegiatan pekerjaan di Kecamatan yang banyak harus segera di selesaikan,dan malam ini Camat Rupat mengadakan Syafari Ramadhan di Desa Dungun Baru, terangnya.




Sekcam juga menyampaikan kepada jamaah yang hadir, Kami dari Pemerintah Kecamatan Rupat sebagai mana biasanya setiap bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kecamatan Rupat melaksanakan Syafari Ramadhan di setiap Desa/Kelurahan sudah menjadi rutinitas, terangnya lagi.









Tujuan dari Syafari Ramadhan ini seperti yang di katakan Kades tadi pertama dapat menjalin Silaturrahmi guna bersama membangun Kecamatan Rupat ini lebih baik, Sillaturrahmi bersama tokoh Masyarakat, dan masyarakat Rupat tentunya,


Text Fhoto : Tausyiah yang di isi oleh Imam mesjid Besar kecamatan Rupat Bapak Kaslan.


Sekcam juga mengatakan kita masyarakat Rupat supaya terus bisa mendukung semua Program yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, karena saat ini kita masyarakat Rupat benar - benar merasakan begitu banyaknya pembangunan Insfrastruktur baik di kecamatan Rupat maupun kecamatan Rupat Utara, begitu juga dengan Program luar biasa oleh Bupati Bengkalis Program Bermasa yang membantu pemerintah Desa dengan mengucurkan Dana 1 Milyar per desa per kecamatan, ungkap Hazri.




Kita lihat bersama dulu jalan dari Tanjung kapal hingga Pangkalan nyirih ini khususnya nya, bisa di katakan agak sulit untuk kita lalui, tapi sekarang berkat gigih nya Bupati Kabupaten Bengkalis dalam membuat permohonan permohonan dan loby baik ke Provinsi maupun ke Pusat, hari ini kita merasakan hal yang luar biasa, terasa pesatnya pembangunan di Kecamatan Rupat - Rupat Utara. Dan kita berbangga bahwa terlihat begitu banyak nya penghargaan yang di Raih oleh Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni, yang di berikan oleh Pemerintah Pusat, merupakan bukti bahwa keberhasilan Bupati dalam memimpin Kabupaten ini, ungkap Sekcam.


Acara dilanjutkan  penyerahan santunan kepada anak - anak Yatim, Janda dan kaum Duafa, Para penerima santunan semua sesuai  data yang ditentukan dari Pemerintah Desa yang sebagai Pelaksana. 


Kegiatan dilanjutkan dengan  ceramah Agama, yang di isi oleh Ustadz Kaslan, selama 20 menit dalam mengisi Tausyiah, hingga kegiatan ini selesai, berjalan  aman,lancar dan kondusif. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
PEMERINTAHANPOS RELIGI
iklan
iklan