Notification

×
iklan

Bupati Bengkalis Kasmarni melaksanakan Syafari Ramadhan di Kecamatan Rupat Utara di Masjid As Salam Desa Tanjung Medang

Selasa, 19 Maret 2024 | 03.27.00 WIB Last Updated 2024-03-18T21:00:36Z

 

Text Fhoto : Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni, bersama Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Kapolres dan Jajaran lain nya Fhoto bersama setelah penyerahan Santunan


PenaRaja.Com,- Bertempat di Masjid As Salam, Jalan Datuk Laksamana Desa Tanjung Medang Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan kunjungan Syafari Ramadhan di Kecamatan Rupat Utara.




Kegiatan Syafari Ramadhan di mulai dengan sambutan Pengurus Masjid As Salam, dan di lanjutkan Sambutan Camat Rupat Utara.

Selaku Tuan Rumah Camat Rupat Utara Aulia Fikri menyampaikan dalam sambutannya tentang kemiskinan Extrim di Rupat Utara yang sudah menurun saat ini sekitar 41 KK dan Stunting sekitar 119 anak, yang terus mendapat perhatian khusus dari PMT Kecamatan Rupat Utara dengan menyiapkan masakan dan makanan bergizi oleh PMT Desa se kecamatan Rupat Utara.


Pesan agar tidak membakar lahan dengan cara dibakar disampaikan Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro saat memberikan Sambutan.

Kapolres juga menyoroti masalah peredaran narkoba yang kian mengkhawatirkan, Kabupaten Bengkalis menjadi salah satu pintu masuk nya barang haram tersebut.



Menurut Kapolres, setiap tahun bukan puluhan kilogram tapi sudah ratusan kilogram narkoba yang berhasil ditangkap jajaran Polres Bengkalis.

Barang perusak generasi muda ini masuk dari pesisir pantai, tidak hanya dari pesisir Bengkalis tapi juga dari pesisir pantai Pulau Rupat.




Kegiatan Syafari Ramadhan di lanjutkan dengan penyerahan santunan, Seperti biasa, dalam kunjungannya Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis menyerahkan sejumlah bantuan, dimulai dari Bantuan CSR dari Bank Riau Kepri untuk masjid, santunan untuk anak yatim dan kaum Dhuafa, serta bantuan sembako murah untuk masyarakat, dan bantuan bedah rumah layak huni dari Baznas Bengkalis.



Dihadapan masyarakat Rupat Utara, Bupati Kasmarni mengajak segenap umat Islam agar mengisi bulan suci Ramadhan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bupati juga menyampaikan pentingnya kita meningkatkan rasa persaudaraan guna terbentuknya kabupaten Bengkalis yang Bermarwah maju dan sejahtera.



Adapun selama lebih kurang sudah 3 ( tiga) tahun memimpin Kabupaten Bengkalis dan sudah banyak program - program yang kita laksanakan, dan Banyak prestasi yang kita Raih, itu semua berkat Dukungan dari Masyarakat kabupaten Bengkalis seluruhnya.



Khusus Rupat Utara melalui APBD 2024 telah dialokasikan program strategis seperti peningkatan jalan poros Desa Titi Akar - Desa Hutan Ayu Rp. 4 milyar dan penyediaan sarana perumahan sebesar Rp2,7 milyar.




Lalu pembangunan dermaga Titi Akar dan pembangunan dermaga apung pelabuhan Tanjung Medang masing - masing Rp.2 milyar serta pembangunan turap beton Jalan Abdul Aziz Tanjung Medang Rp.300 juta.


Hal yang senada dengan Kapolres Bengkalis Bupati mengingat masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan Melakukan membakar sehingga menyebabkan Karhutla dan ini jelas melanggar hukum, tutup nya.


Selain penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustadz H.Muhammad Sarman mirza, dan Ustadz Azwarsyah.




Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan syafari dan penyerahan santunan, Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis H.Bagus Santoso, Kapolres Kabupaten Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Danramil mewakili Dandim kabupaten Bengkalis, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Direktur Bank Riau Kepri Kabupaten Bengkalis, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Camat Rupat Utara Aulia Fikri, Kapolsek Rupat Utara, Forkopincam Rupat Utara, Kepala Desa Se kecamatan Rupat Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Imam masjid di Rupat Utara dan Masyarakat Undangan lainnya.

( Marhisam)




IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
PEMERINTAHANPOS RELIGI
iklan
iklan