Notification

×
iklan

Sukseskan pungut suara Pemilu 2024 Personil Polsek Rupat Utara bahu membahu gotong kotak suara ke TPS sangat rawan di Dusun Hutan Samak Desa Titi Akar

Kamis, 15 Februari 2024 | 12.44.00 WIB Last Updated 2024-02-15T05:44:35Z
Text Fhoto : Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, SH bersama PJ Kades Titi Akar dan personel Polsek Rupat Utara, saat mendistribusikan kotak Suara Pemilu bersama Panwascam Rupat Utara Abdul Rais


PenaRaja.Com,- Pesta Demokrasi Pemilu 2024 telah dimulai, puluhan Polisi untuk wilayah Kecamatan Rupat Utara telah disiagakan mulai dari pengawalan kotak suara dan pengamanan pemungutan suara di TPS - TPS  dan rapat pleno. Sebanyak 53 TPS yang ada di Kecamatan Rupat Utara dijaga oleh 24 orang personil Polsek dan BKO Polres Bengkalis serta TNI dan Linmas.


Kegiatan pengamanan Pemilu dimulai dari proses pemungutan suara di TPS dan pengawalan kembali logistik pemilu dari PPS ke gudang PPK Kecamatan Rupat Utara yang dilaksanakan pada hari ini Kamis 15 Februari 2024.




Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, S.H, M.H dalam kesempatan nya menjelaskan bahwa Polri terkhusus Polsek Rupat Utara akan menjaga, mengawal dan memberi rasa aman kepada masyarakat selama berlangsung nya proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, sehingga tercipta situasi yang kondusif. 




Pendistribusian logistik Pemilu untuk TPS sangat rawan yang menyeberangi sungai gunakan pompong mendapat pengawalan ekstra oleh personil Polsek dan BKO Polres dengan cara sesampainya logistik pemilu diseberang sungai personil Polsek memikul dan berjalan kaki membawa kotak suara karena sulitnya medan yang dilalui untuk sampai ke TPS tersebut (TPS 6,7 dan 12 Hutan Samak).


Didampingi oleh Ketua PPK dan Ketua Panwascam, Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, S.H, M.H turun ke lapangan melakukan pengecekan proses pemungutan suara di TPS terutama TPS terjauh dan terluar dan pengecekan personil pengamanan.


Alhamdulillah, pesta demokrasi ini berjalan lancar, aman dan kondusif, Ujar Kapolsek. Animo masyarakat Kecamatan Rupat Utara sangat antusias dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini, ini semua terlaksana baik berkat adanya kerjasama dan sinergi antara Panwas, PPK, TNI-Polri dan semua unsur yang terlibat dalam mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024.


Tahapan selanjutnya kita akan melaksanakan pleno dan semoga pelaksanaan rapat pleno Kecamatan nantinya yang akan dilaksanakan pada Sabtu 17 Februari 2024 dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Harapan Kapolsek.

Marhisam

Sumber : Polsek Rupat Utara

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan