Notification

×
iklan

Sembari Gotong Royong Personil Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas dan Pemilu Damai

Kamis, 08 Februari 2024 | 10.10.00 WIB Last Updated 2024-02-08T03:12:05Z


PenaRaja.com - Kondisi cuaca di Provinsi Riau yang saat ini mengalami musim penghujan mengakibatkan beberapa titik jalan Protokol Kota Pekanbaru mengalami banjir dadakan. Menyikapi hal tersebut, Personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau ikut dan turut serta bergotong royong membantu petugas kebersihan. 


Sembari bergotong royong dengan petugas kebersihan tersebut, Personil menyampaikan edukasi Kamseltibcarlantas dan sosialisasi himbauan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak benar, berharap petugas kebersihan selalu selektif dan tidak membagikan atau menyebarkan informasi yang belum jelas kebenaran informasinya yang biasa di sebut berita hoax.


Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H melalui Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau Kompol Ari Prayitno, S.I.K., M.I.K menjelaskan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial Polri kepada masyarakat. 


"Perlu diketahui, situasi cuaca di kota Pekanbaru - Riau pada umumnya masih musim penghujan, dengan hadirnya kita bersama petugas kebersihan, minimal kita bisa silaturahmi dan berbagi informasi  dengan rekan - rekan petugas kebersihan, bilamana ada kendala tentunya kita juga bisa mencarikan solusi bersama, apa saja kendala yang saat ini rekan-rekan petugas kebersihan hadapi", ujarnya. 


Terpantau di lokasi kegiatan tepatnya di pinggir jalan Parit Indah Kota Pekanbaru tampak beberapa personil ikut serta membantu petugas kebersihan yang sedang melakukan pembersihan sampah di sepanjang aliran parit tersebut. 


Sembari bersih-bersih, Personil tak lupa menyampaikan himbauan tata tertib berlalu lintas agar mengutamakan keselamatan saat berkendara dan saat kerja di pinggir bahu jalan selalu berhati-hati, selain itu petugas kebersihan juga diberikan brosur himbauan bijak dalam bermedsos. 


"Kerena saat ini jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, kita menyampaikan himbauan tata tertib dalam berlalu lintas dan pesan edukasi agar selalu bijak dan selektif menerima informasi, tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, jangan langsung main sebarkan informasi, usahakan cek dan ricek kebenaran informasi tersebut", jelas Kompol Ari Priyatno kepada awak media.


"Adapun harapan kita dari kegiatan gotong royong ini, kita juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada rekan-rekan kita petugas kebersihan yang sedang bekerja membersihkan aliran parit. mengingatkan rekan-rekan petugas kebersihan agar ikut mensukseskan Pemilu 2024 dan hadir ke TPS untuk memberikan hak pilih Suaranya pada tangga 14 Februari 2024 nanti", tutupnya. 


Sementara itu, Yanto salah satu petugas kebersihan mengatakan, "iya pak, bapak Polisi Lalu Lintas tadi memberikan himbauan dan pemahaman tentang berita bohong, kita merasa terbantu dan merasa nyaman sekali, semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut pak", singkatnya. 


Dari lokasi kegiatan, tepatnya di jalan Parit Indah kota Pekanbaru, terlihat para petugas kebersihan dangan personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau tampak saling bahu-membahu melakukan pembersihan di sepanjang parit tersebut. (Eston) 

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan