Notification

×
iklan

Tiga hari hilang terbawa arus air pasang Pelajar SLTP di Rupat ditemukan meninggal Dunia Terapung Sekitar Perairan Pelabuhan Roro Tanjung Kapal Rupat

Minggu, 14 Januari 2024 | 11.40.00 WIB Last Updated 2024-01-14T04:44:44Z

 





PenaRaja.Com,- Sebuah tragedi Memilukan bagi Keluarga atas kehilangan seorang anak "Fauzan"(Laki-laki) diduga terbawa arus pasang hingga tenggelam di perairan Pantai  Tanjung Kapal Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Kamis sore sekira pukul. 17.00.wib (11/1/2024) informasi dikutip dari salah satu warga kepada pihak media.




Saat kejadian tenggelamnya (Fauzan) diduga sedang bermain bersama 7 orang kawan - kawannya mandi di perairan Pantai Parit Joko, Kelurahan Tanjung Kapal dan terbawa hanyut arus air pasang sehingga kawannya-kawannya memberikan kabar ke Warga sekitar, dari informasi tersebut Keluarga Korban dan warga sekitarnya gencar bergegas melakukan pencarian korban tenggelam (Fauzan) di wilayah Perairan Pantai itu. 




Herman. S, Ketua RW setempat yang ikut dalam pencarian korban tenggelam menjelaskan, kejadian dugaan korban hanyut dan tenggelam. Di hari pertama kejadian korban belum ditemukan, sehingga hari Kedua juga belum ditemukan, bahkan kami sudah berupaya semaksimal mungkin, juga meminta bantuan para pihak dan orang Tetua sebagai kasap mata, hasil pandangan tetua mengatakan mudah-mudahan korban tidak jauh sekitar lokasi kejadian, akan di temukan dihari esok, ungkap Herman, menerangkan, beliau juga sebagai Ketua DPK Ormas Pekat IB Kecamatan Rupat itu kepada Pihak media.


Dari hari pertama, kedua dan ketiga sejumlah petugas, baik pihak Kepolisian Polsek Rupat, Koramil O4, BPBD, Basarnas, Satpol PP dan masyarakat terus melakukan pencaharian korban sejak sore, pagi siang malam, dan akhirnya pada hari Sabtu, 13 Januari 2024 Pukul 10.05 Wib, di pencaharian hari ke 3 korban atas nama Fauzan (13) ,Sabtu pagi (13/1/2024) ditemukan dengan posisi tubuh tertelungkup dan terapung di perairan Pantai Tj. Kapal (tidak jauh dari area Pelabuhan Kapal Roro Tj. Kapal, juga tidak jauh dari tempat Kejadian, ditemukan oleh tim petugas pencaharian di perairan tersebut dalam keadaan Meninggal Dunia".


Mayat korban dibawa ke Daratan Pantai Parit Joko, tampak di tandu pihak Kepolisian dan TNI beserta tim terkait guna di ketahui keluarga dan masyarakat yang telah berkemah menunggu hasil di temukan Korban( Fauzan). Hal itu terlihat dalam kawalan petugas Kepolisian anggota Polsek Rupat, anggota Koramil O4 Rupat. 


Adapun identitas Korban, Nama : Fauzan, Umur ±13 tahun, status masih duduk di bangku SLTP, Jenis kelamin : Laki-Laki, Agama : Islam, tinggal bersama keluarga. beralamat : Jl.Sri Rupat RT 11/ RW 06 Kel Tanjung Kapal Kec. Rupat Kab.Bengkalis.

Bersama temannya saat mandi dalam kejadian tenggelam dan juga sebagai saksi, Dimas Ardiansyah(13), Shabai alif alfajri, M.rivai khadfi, M. Anas Urbaningrum, Sahrul Nizam, Azam, Adam Sahputra.


Selanjutnya mayat korban dilakukan Visum di Rumah duka, dengan hasil tidak ada ditemukan bekas tanda tindakan kekerasan , selain akibat tenggelam, ungkapan tertulis Babinsa Koramil 04 Rupat Budi Irawan Sabtu pkl 12:20'wib Kepada pihak media.


Terlihat hadir di lokasi saat ditemukannya mayat korban, Camat Rupat Hariadi, Korwilcam, Para Ibu PKK, Dan masyarakat ramai lainnya


Pada kegiatan pencaharian korban ikut bersama Personil Tim, Koramil 04 Rupat, Babinsa Tanjung Kapal, TNI Angkatan Laut, Polsek Rupat, BPBD Kec Rupat, Damkar Kec Rupat, Syahbandar, Masyarakat, menurut keterangan yang disampaikan Babinsa Koramil 04,Budi Irawan. 


Dengan Kejadian ini Camat Rupat Hariadi Juga berpesan ( Via Telp Wa) semoga ini menjadi pengalaman serius bagi seluruh Masyarakat di manapun berada agar tidak membiarkan anak-anak dan teman - temannya, apalagi bermain diseputaran pantai dan laut, perlu pengawasan dari orang tua, apalagi lokasi bermain yang jauh dari jangkauan orang tua dan keramaian agar tidak terjadi lagi kejadian serupa kepada anak-anak kita dan anak tetangga, harapnya.


Marhisam 

Sumber : Tim media.

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PERISTIWA
iklan
iklan