Notification

×
iklan

Lapas Bengkalis Juara 1 Usulan Tercepat Laporan Tunjangan Kinerja

Selasa, 16 Januari 2024 | 22.39.00 WIB Last Updated 2024-01-16T15:39:33Z

 


       



PenaRaja.com - Satuan Kerja (Satker) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Keuangan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis meraih terbaik pertama dalam katagori satker tercepat mengirim laporan tunjangan kinerja Semester II Tahun Anggaran 2023. Sementara peringkat kedua diraih Rupbasan Kelas II Bengkalis.


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkir dalam kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2023 di Aula Ismail Saleh, Kantor Wilayah Kemenkumham, Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (16/1/2024). Kegiatan itu diikuti seluruh UPT pengelola keuangan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Riau.


Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan merupakan persiapan Kanwil Kemenkumham Riau dalam evaluasi laporan Keuangan Semester II TA. 2023 yang juga dilaksanakan secara Hybrid.


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir. Dalam sambutannya, Budi meminta para Pimpinan Pratama, Kepala UPT dan Pejabat Pemangku Keuangan agar berkomitmen untuk memonitoring dan melaksanakan tugas yang berkenaan dengan penyerapan dan pelaporan keuangan. 


Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keakuratan data laporan keuangan dan barang milik negara (BMN) dilingkungan Kemenkumham Riau. 


“Kegiatan ini sangat penting, karena data laporan keuangan dan BMN merupakan data yang krusial dan harus akurat,” ucap Budi Argap.


Budi menambahkan, Kantor Wilayah Kemenkumham Riau terbuka lebar bagi para pengelola keuangan untuk bertanya, berdiskusi jika mengalami kendala dalam menyusun laporan keuangan.

 

Kegiatan Rekonsiliasi data laporan keuangan dan BMN bertujuan sebagai sarana pencocokan dan kesesuaian data keuangan dan BMN dari masing-masing unit kerja. Selain itu, juga bertujuan menyelesaikan permasalahan dan mengantisipasi permasalahan yang ada dalam pelaporan keuangan. (Rudi/rls)






IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHAN
iklan
iklan