Notification

×
iklan

Kades Pangkalan nyirih Mursalim S.Pdi Lantik Frengky Nofendri S.Sos sebagai Sekdes yang Baru

Jumat, 12 Januari 2024 | 17.37.00 WIB Last Updated 2024-01-12T10:37:07Z

 


Text Fhoto : Kades Pangkalan nyirih Mursalim S.Pdi bersama Kanit Intel Polsek Rupat, Sekdes yang Baru Frengky Nofendri S.Sos dan jajaran aparat Desa 


PenaRaja.Com,- Sekretaris Desa atau yang sering disingkat dengan Sekdes adalah Jabatan Sekretaris pada Pemerintah Desa. Sekretaris desa merupakan unsur staf pemerintah Desa yang dipimpin oleh seorang sekretaris desa yang berada dibawah dan tanggungjawab kepada Kepala Desa (Kades).




Sekretaris Desa (Sekdes) mempunyai tugas membantu Kepala Desa (Kades) dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa yang bersangkutan. Sekretaris Desa mempunyai jabatan tertinggi di bagian Sekretariat Desa membawahi Kaur lainnya di Desa.




Pada Hari Jum'at(12/01/2024) bertempat di Balai Pertemuan Desa Pangkalan nyirih, Kecamatan Rupat, diadakan Pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) Saudara Frengky Nofendri S.Sos yang lolos Seleksi Pengisian Perangkat Desa dalam Formasi Jabatan sekretaris Desa.


Sekretaris Desa dilantik oleh Mursalim S.Pdi Kepala Desa (Kades) Pangkalan nyirih Kecamatan Rupat. 




Dalam acara prosesi pelantikan terlihat di hadiri oleh Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Kanit Intel Polsek Rupat, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun Se - Desa Pangkalan Nyirih, RT/RW perangkat desa ketua Pokja dan anggota ketua tim penggerak PKK.


Memperhatikan surat rekomendasi Camat Rupat nomor 141.31/PEM/2023 291 tanggal 19 Desember 2023 tentang persetujuan pengangkatan perangkat desa pangkalan nyirih formasi sekretaris desa atas nama frengki Nopendri,S.Sos.

Surat rekomendasi Camat Rupat nomor 141.31/pem 2023/292 tertanggal 19 Desember 2023 tentang persetujuan pengangkatan perangkat desa pangkalan nyirih formasi kepala seksi pemerintahan atas nama Zulasri.


Pelantikan sekretaris Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, dimulai pada pukul 10.00 WIB berjalan dengan lancar dan tertib. 




Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Pangkalan Nyirih Mursalim S.Pdi mengucapkan selamat atas terpilihnya Frengky Nofendri S.Sos. 

mengisi jabatan perangkat Desa dalam formasi Jabatan Sekretaris Desa ( Sekdes ) Pemerintah Desa Pangkalan Nyirih, Kades berharap dengan adanya Sekretaris Desa ( Sekdes ) yang baru apalagi masih muda bisa bekerjasama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Pangkalan Nyirih.




Sebagai perangkat Desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya termasuk kepada Sekretaris Desa Pangkalan nyirih yang baru dan diharapkan bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya dan menjadi pembelajar yang cepat. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
PEMERINTAHAN
iklan
iklan