Notification

×
iklan

Gunakan sampan nelayan hingga berjalan kaki susuri tepian bakau berlumpur Polsek Rupat Utara sosialisasi Pemilu Damai di menara Mercusuar penghujung Pulau Rupat

Kamis, 11 Januari 2024 | 10.46.00 WIB Last Updated 2024-01-11T03:46:53Z

 


Text Fhoto : Anggota Kapolsek Rupat Utara saat memberikan pengarahan Cooling sistem pemilu Damai kepada masyarakat 


PenaRaja.Com,- Dibawah kepemimpinan Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, SH, berbagai langkah jitu dan upaya dalam cooling system menciptakan Pemilu Damai 2024 yang aman berjalan sesuai rencana. Bentuk kegiatan yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Rupat Utara saat ini dengan menggunakan sampan nelayan menyusuri tepian bakau hingga di penghujung Pulau Rupat menara Mercusuar hanya untuk menyambangi masyarakat demi mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai, (Kamis 11 Jan 2024).


Dalam himbauan untuk sosialisasi Pemilu Damai 2024 ke masyarakat pedalaman, Polsek Rupat Utara menurunkan personil-personil yang tanggap dan tangguh seperti Kanit Samapta, Kanit Binmas, Kanit Intel, Ka SPKT dan anggota sebagai personil Polri yang sering bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ujar Kapolsek Akp Cecep.


Pendekatan yang baik dan humanis dengan sambang kepada masyarakat wajib dilaksanakan oleh personil Polri sebagai penyejuk yang bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat sehingga pesan-pesan Kamtibmas, informasi dan keluhan masyarakat dapat tersampaikan, imbuhnya.


Untuk berinteraksi dan menyentuh langsung ke masyarakat demi mensosialisasikan Pemilu Damai tahun 2024, personil Polsek Rupat Utara harus menempuh perjalanan menggunakan sampan milik nelayan dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri rimbunnya tepian hutan bakau yang berlumpur agar sampai pada tujuan di penghujung Pulau Rupat dan menara Mercusuar.


Menindaklanjuti arahan dari Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, SH, pada saat breefing sebelum pelaksanaan kegiatan sosialisasi, Kanit Binmas Aipda Sarimson Malau menyampaikan himbauan dan penekanan kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai, hindari perpecahan karena beda pilihan, serta tidak lupa menyampaikan berhati-hati dalam menggunakan media sosial teliti betul kebenarannya agar terhindar dari berita hoax, dan yang terpenting hindari dan tolak money politic / atau politik uang.


Di Penghujung kegiatan cooling system yang dilakukan jajaran Polsek Rupat Utara, berpesan kepada masyarakat agar segera laporkan ke Polsek Rupat Utara jika mendengar, menemukan, mengalami atau menjadi korban tindak pidana maupun kerawanan lainnya yang berdampak terganggunya Kamtibmas, Polsek Rupat Utara buka 24 jam dan siap melayani masyarakat.

Marhisam

Sumber : Polsek Rupat Utara 

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan