Notification

×
iklan

Bengkalis Tuan Rumah Porseni IGTKI Tingkat Provinsi Riau

Rabu, 31 Januari 2024 | 18.02.00 WIB Last Updated 2024-01-31T11:02:24Z

 


PenaRaja.com  - Kabupaten Bengkalis menjadi tuan rumah dalam helat Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) tingkat Provinsi Riau.


Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menggelar rapat persiapan yang akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang.


Rapat ini langsung dipimpin Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, dan Ketua DPC Paud Ira Vandriyani. Rabu, 31 Januari 2024 di ruang rapat Hangtuah Kantor Bupati Bengkalis.


Dalam pemaparan Sekretaris Dinas Pendidikan Muthu Saily menyampaikan peserta Porseni IGTKI diikuti oleh masing-masing Kabupaten/Kota yang berjumlah sekitar 1.104 orang dengan lokasi di lapangan Tugu Bengkalis.


"Insyaallah agenda yang akan kita laksanakan selama 2 hari, dan nantinya juga akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau", kata Muthu.


Selanjutnya Muthu menambahkan delapan perlombaan yang memeriahkan pada Porseni tingkat Provinsi Riau ini yakni, bercerita dengan alat, alat peraga pembelajaran, senam irama dengan alat, tari kreasi guru, permainan anak ciptaan guru.


Kemudian, panduan suara himne IGTKI, cipta baca puisi, dan yang terakhir sandiwara boneka.


Sementara itu Sekda Ersan meminta kepada seluruh panitia untuk saling berkoordinasi dan komunikasi dalam helat Porseni IGTKI tingkat Provinsi Riau pada bulan Mei mendatang.


"Kami mohon panitia agar cari tanggal dan momen yang pas, karena pada bulan Mei itu akan ada jama'ah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Dan mohon juga dipastikan Pilpres apakah 1 atau 2 putaran," kata Sekda.


Ersan juga berharap semoga agenda yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses tanpa meninggalkan kesan yang buruk terhadap tamu yang akan berkunjung ke Kabupaten Bengkalis.


"Kami juga mohon perhatian agar seluruh fasilitas penginapan peserta untuk segera diperbaiki, karena merupakan tanggungjawab kita bersama. Mari kita bangun sinergi dan kolaborasi dalam suksesnya acara ini", harap Sekda. 

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan