Notification

×
iklan

Resmikan Inkubator Bisnis Kepemudaan Bengkalis, Bupati Kasmarni Harap Tercipta Usaha Bernilai Ekonomi

Minggu, 03 Desember 2023 | 18.08.00 WIB Last Updated 2023-12-03T11:08:08Z

 


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan Inkubator Bisnis Kepemudaan Bengkalis yang terletak di wilayah kampus Politeknik Negeri Bengkalis Ahad (3/12/2023). 


Peresmian Inkubator Bisnis Kepemudaan itu dengan harapan terciptanya usaha baru yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya manusia terdidik dalam menggerakkan perekonomian dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini. 


"Dengan demikian diharapkan pula bisa tumbuh wirausaha baru dan penguatan kapasitas wirausaha pemula (start-up) yang berdaya saing tinggi untuk peningkatan nilai tambah pengelolaan potensi ekonomi masyarakat Negeri Junjungan, demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah maju dan Sejahtera", kata Bupati Bengkalis dalam sambutannya.


Peresmian Inkubator Bisnis Kepemudaan Bengkalis itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di ruang Inkubator Bisnis. 

Bupati Kasmarni menyambut baik, dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Politeknik Negeri Bengkalis yang telah melakukan kerjasama sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan wirausaha baru yang tangguh dan unggul di Kabupaten bengkalis.


"Sebenarnya, pembangunan sumber daya manusia secara keseluruhan telah menjadi agenda kerja kami Pemkab Bengkalis saat ini. Salah satu misi yang dilaksanakan dalam mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian", pungkasnya. 


Karena lanjut Bupati Kasmarni, dirinya sangat menyadari bahwa pemuda adalah ujung tombak pembangunan suatu daerah, jika pemuda maju dan sejahtera, maka daerah juga pastinya akan maju dan sejahtera. 


Oleh karena itu, Bupati Kasmarni komitmen untuk melakukan kegiatan–kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan sumberdaya manusia serta meninkatkan prekonomian masyarakat.


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Forkopimda, Sekretaris Daerah Ersan Saputra, Wakil Direktur Bidang Akademik Armada serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis. 

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan