Notification

×
iklan

Pastikan Pemilu Aman dan Damai, Polres Bengkalis Gelar Apel Kesiapan Personel

Selasa, 28 November 2023 | 13.52.00 WIB Last Updated 2023-11-28T06:52:39Z

 



PenaRaja.com  - Memastikan seluruh tahapan Pemilu terlaksana secara aman dan damai, Polres Bengkalis menggelar apel kesiapan personel Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Tahap II.


Apel kesiapan berlangsung di Halaman Mapolres Bengkalis, Selasa 28 November 2023, dipimpin oleh Wakapolres Bengkalis, Kompol Farris Nursanjaya.


Dalam amanatnya, Kompol Farris Nursanjaya mengatakan bahwa, apel kesiapan merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun sarana prasarana pengamanan, sehingga tahapan kampanye Pemilu 2024 dapat terselenggara lancar, aman dan damai.


Diuraikannya lagi, tahapan Pemilu 2024 berpotensi memunculkan kerawanan. Salah satu yang menyita perhatian institusi Polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu pemecah belah persatuan bangsa, dan penyebaran hoaks atau ujaran kebencian (hate speech).


Sambungnya, pengamanan ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penyelengaraan fungsi-fungsi kepolisian tingkat Polres Bengkalis.


Adapun penekanan oleh Wakapolres kepada personel yang terlibat dalam pengamanan, yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pastikan kesiapan perlengkapan pribadi sarana prasarana, tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan dan stakeholder terkait, serta menjaga netralitas Polri dan TNI.


Kemudian, kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna dilakukan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.


"Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. Hal ini penting, mengingat pengamanan yang kita laksanakan cukup panjang, yakni 28 November s.d. 10 Februari 2024", jelasnya mengakhiri.


Selain TNI Polri, apel ini melibatkan unsur Forkopimda, Komisioner KPU, Bawaslu, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kemasyarakatan. 

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan