Notification

×
iklan

Tinjau ANBK SDN 50 dan SDN 2, Bupati Kasmarni Ingatkan Para Kepsek untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Senin, 23 Oktober 2023 | 11.43.00 WIB Last Updated 2023-10-23T04:43:42Z
Poto: Bupati Kasmarni Didampingi Wabup Bagus Santoso Saat Meninjau ANBK SDN 2 Bengkalis 


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati H Bagus Santoso melakukan peninjauan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Sekolah Dasar Negeri(SDN) 50 dan SDN 2 Kecamatan Bengkalis, Senin (23/10/2023).


"Kita ketahui bahwa ANBK merupakan program pembaharuan dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diterapkan pada peserta sekolah dasar hingga menengah atas di tahun-tahun sebelumnya. Prosesnya diselenggarakan secara online dan semi-online. Oleh karenanya kita berharap dari pelaksanaan ANBK ini mendapatkan hasil yang baik terhadap anak-anak kita di sekolah dasar", ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.


Bupati Bengkalis Kasmarni juga memberikan semangat dan motivasi melalui tinjauannya kali itu. Menyapa para murid-murid SD dan berperan agar tetap tenang dan sungguh-sungguh dalam menjawab soal-soal yang diberikan dalam ANBK tersebut.


"Semangat ya sayang. Tetap tenang dan jangan terburu-buru dalam menjawab semua soalnya", ucap Bupati Kasmarni ketika menyapa para murid-murid SD kala itu.


Dikesempatan itu juga, tepatnya ketika melakukan peninjauan di SDN 50 Bengkalis, Bupati Bengkalis Kasmarni juga mengumpulkan sejumlah kepala sekolah (Kepsek) di Kecamatan Bengkalis dan menekankan agar mutu pendidikan di masing-masing sekolah dapat terus meningkat.


"Saat ini, Alhamdulillah sebagian besar guru honorer sudah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tentu kualitas pendidikan harus lebih ditingkatkan. Jangan sampai malah semakin menurun", pesan Bupati Bengkalis.


Kalau dulu, lanjutnya, mungkin ada sekolah yang pegawainya hanya kepala sekolah saja, namun sekarang sudah hampir semua guru berstatus PNS. Sehingga kualitas pendidikan dituntut semakin baik, terlebih dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera. 


"Para bapak ibu kepala sekolah dan guru-guru, kami pesankan kepada semuanya agar bekerjalah dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati dan jangan sesuka hati", pungkas Bupati Bengkalis Kasmarni.


Turut juga menyertai tinjauan tersebut, Sekda Bengkalis, dr Ersan Saputra, Kadisdik Hadi Prasetyo dan sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan