Notification

×
iklan

Resmikan Tujuh Pos Ramil Bengkalis, Wujud Sinergitas Forkopimda Jaga Wilayah Aman dan Kondusif

Jumat, 06 Oktober 2023 | 18.17.00 WIB Last Updated 2023-10-06T11:17:18Z

 


PenaRaja.com  - Sebanyak tujuh Pos Rayon Militer (Pos Ramil) di Bengkalis diresmikan Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan Jumat, (6/10/2023). 


Melalui virtual, peresmian itu dilakukan di Pelalawan bersamaan dengan 49 Pos Ramil lainnya di Provinsi Riau. 


Sementara Wabup Bagus Santoso mengikuti kegiatan itu di Pos Ramil Selatbaru, Kecamatan Bantan bersama Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Pengadilan Agama Bengkalis Mumu Mumin Muktasidin, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Bengkalis Muhammad Juriko Wibisono serta Camat Bantan Aulia Army Efendi. 


Pos Ramil yang diresmikan di Kabupaten Bengkalis itu sebagai wujud sinergitas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga Korem 031 Wirabima. 


Pasalnya pembangunan Pos Ramil ini tidak terlepas dari bantuan Forkopimda baik dalam peminjaman tanah maupun bangunan. 


“Ini merupakan kolaborasi antara Pemkab dan TNI, Pos Ramil ini sangat strategis menjaga kondusifitas wilayah di Kecamatan ini. Terlebih wilayah ini berbatasan langsung dengan Selat Malaka,” sebut Bagus Santoso.


Dengan berdirinya Pos Ramil tersebut Bagus Santoso mengungkapkan, menjadi sebuah referensi untuk mengatasi konflik sosial maupun lainnya sehingga akan mudah ditangani dengan baik oleh personel yang ditugaskan. 


Disebutkan Wabup Bagus Santoso, Pos Ramil Selatbaru Kecamatan Bantan itu dulunya merupakan Kantor KUA Kecamatan Bantan. 


"Inilah bentuk sinergitasnya. Yang mana tanah ini milik Pemkab Bengkalis, sementara bagunannya milik Kementerian Agama," kata Wakil Bupati Bengkalis itu. 



Namun, Wabup Bagus Santoso berharap, dengan diresmikannya Pos Ramil tersebut bisa mengoptimalkan kinerja Babinsa, melaksanakan pembinaan dan monitor teritorial wilayah dengan baik dan maksimal", katanya. 


Ditengah-tengah acara, Polsek Bantan dan Kecamatan Bantan memberikan kejutan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI dengan membawa tumpeng dan kue. 


Kemudian Wabup Bagus Santoso, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin beserta rombongan meninjau Pos Ramil Selatbaru yang baru saja diresmikan. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan