Notification

×
iklan

Camat Rupat Hariadi S,sos Msi menghadiri penyerahan Ribuan batang bibit tanaman dari DLHK di Desa Hutan Panjang

Selasa, 31 Oktober 2023 | 17.16.00 WIB Last Updated 2023-11-14T10:38:16Z

 


Text Fhoto : Camat Rupat Hariadi bersama PJ Kades Hutan Panjang Mujimin saat penyerahan Bibit kepada Kadus dan RT/Rw


PenaRaja.Com,- Desa  Hutan Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menerima bantuan bibit tanaman Produksi antara lain, Durian, Nangka, Pinang, Matoa, Sirsak, dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau sebanyak 1600 pohon.





Bantuan bibit tanaman tersebut langsung diterima Kades dan siap untuk disalurkan kepada masyarakat melalui Kepala Dusun (Kadus) yang ada di Desa Hutan Panjang.





Adapun yang hadir saat kegiatan penyerahan Bibit Tanaman ini terlihat Hadir bersama PJ kades. Mujimin, Camat Rupat Hariadi S,sos Msi, Bhabin Kamtibmas Bripka Irham, Babinsa Ferri Ramadhan dan juga BPD serta staf kantor Desa, Kadus, Rt,Rw, serta Tokoh masyarakat dan perwakilan Kelompok Tani Desa serta Pendamping Desa.





” Alhamdulillah bantuan Bibit Tanaman Produksi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau sebanyak 1.600 pohon sudah diterima serta siap disalurkan kepada masyarakat melalui kepala Dusun ( Kadus), Rt, RW, yang ada di Desa Hutan Panjang, ujar PJ Kades Hutan Panjang Mujimin saat memberikan sambutan di kegiatan penyerahan bibit tersebut.


Ditambahkan Kades, Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat per-KK serta untuk tanaman Produktif akan difungsikan untuk perkarangan dan dengan adanya perlimpahan tanaman produksi kepada masyarakat ini akan membantu untuk mendapat hasil dan juga membangun ekonomi masyarakat.


Bantuan Bibit ini sebenarnya adalah permohonan Proposal dari Kades Sebelumnya kepada DLHK dan Alhamdulillah hari ini sudah sampai disini dan segera diserahkan kepada masyarakat, terangnya lagi.


Dengan nada yang sama Camat Rupat Hariadi saat memberikan Sambutan, bahwa sumbangan bibit tersebut merupakan usaha kepala Desa yang terdahulu yakni Amran jauh hari telah di usahakan beliau,sebelum di jabat PJ kades sekarang ini, namun bantuan ini turun nya baru sekarang.


Tidak lupa juga Camat Rupat berpesan kepada masyarakat dan aparat Pemdes yang hadir, bahwa saat ini kita memasuki tahun politik, Camat berharap agar masyarakat tak termakan isu politik hoaks dan murahan.


"kita harus bersyukur masyarakat Rupat khususnya selain bantuan Dana Bermasa yang dikucurkan Bupati Bengkalis, yang sekarang ini banyak sudah membantu Pemdes dalam pembangunan Insfrastruktur dan Pemberdayaan yang sudah dirasakan langsung oleh masyarakat, Dan juga begitu banyaknya perhatian PemKab Bengkalis dalam pembangunan Insfrastruktur di Rupat yang saat ini bisa kita rasakan, Terangnya.


Ada 52 paket pekerjaan pembangunan dan yang paling membanggakan adalah pembangunan jalan Poros Rupat yang terus di gesa pembangunannya, serta Rumah sakit pratama yang tidak sedikit memakan Dana, serta pembangunan jembatan penghubung antar Desa yang terus di upayakan oleh pemkab Bengkalis, semua itu berkat Lobi dari Pemkab Bengkalis ke Pusat, Jadi jika dibandingkan dengan Daerah yang lain di kabupaten ini, Rupat menepati Rangking Pertama yang terus di gesa pembangunan infrastrukturnya selain pemberdayaan, tutupnya mengakhiri sambutan.


Dengan di dampingi pj Kepala Desa serta disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir Camat Rupat membagikan bibit tanaman tersebut kepada perwakilan kelompok tani secara simbolis, terlihat Ribuan batang bibit tanaman dari pelbagai jenis yang di serahkan oleh Camat Rupat di Desa Hutan Panjang, sekira pukul,09.00 wib pagi (Senin, 30 Oktober 2023), bertempat dikompleks Kantor Desa Hutan Panjang.


Terlihat saat kegiatan penyerahan bibit bantuan tersebut PJ Kades bersama Camat Rupat memberikan bantuan Racun rumput kepada Masing masing RT 1 Tong 1 RT, semoga bisa benar benar di gunakan tepat dalam pemanfaatan.( Marhisam)



IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan