Notification

×
iklan

Buka Kick Off Meeting RPJPD Bengkalis, Sekda Ersan Saputra: Sampingkan Ego Sektoral dalam Menyusun Program Kegiatan

Selasa, 24 Oktober 2023 | 16.41.00 WIB Last Updated 2023-10-24T11:59:05Z
Poto: Sekda Bengkalis Saat Memimpin Kick Off Meeting RPJPD Bengkalis 


PenaRaja.com  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra TH mengingatkan seluruh jajarannya agar mengesampingkan ego sektoral saat menyusun program kegiatan.


Ersan juga menekankan bahwa seluruh program dan kegiatan yang akan dibuat harus seiring, seirama serta mengacu visi-misi bupati dan wakil bupati.


Penekanan tersebut disampaikan mantan Kadis Kesehatan itu saat membuka Kick Off Meeting Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bengkalis Tahun 2025-2045, Selasa, 24 Oktober 2023.


"Mari kita tingkatkan sinkronisasi, kolaborasi dan integrasi berbagai kegiatan. Terutama program kegiatan yang masih terkesan ego sektoral, hal ini harus di kesampingkan", tegasnya.


Selain itu, Ersan juga mengatakan, pentingnya sistem pemerintahan berbasis elektronik dalam penyelenggaraan pemerintahan.


Diyakini Ersan, sistem pelayanan pemerintah berbasis elektronik dinilai memiliki peluang untuk meningkatkan kualitas layanan menjadi prima, melalui canggihnya teknologi.


Contohnya pola kerja dalam pelaporan maupun administrasi yang selama ini masih menggunakan kertas atau manual segera ditinggalkan dan menjadikan teknologi sebagai basis utama dalam memudahkan pekerjaan para aparatur.


Begitu juga tanda tangan elektronik, penandatanganan surat menyurat tidak lagi harus menunggu pejabat terkait mesti berada di kantor, tapi dapat dilakukan di mana dan kapan saja.


"Dengan demikian, diharapkan administrasi hingga layanan publik dapat berjalan lebih cepat", tegasnya.


Selain Ersan Saputra, kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat Bappeda Bengkalis ini melibatkan narasumber secara virtual dari Bappedalitbang Riau, Andi Ista Tutih.


Acara ini dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bengkalis. Seperti Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Alfakhrurrazy dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono.


Kemudian, Kepala Bappeda Rinto, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Pendidikan Hadi Prasetyo, Kadis Persip Suwarto dan Kadis Perindag, Zulpan.


Lalu, Kadis Koperasi dan UMKM Herliawan, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Tarmizi dan Kepala BPBD, Sufandi.


Kepala BPP Fadhlan Fuad Daulay, Plt Kadis Kesehatan Ermanto, Plt Kadis Ketahanan Pangan Susy Hartati, Plt DLH Ed Efendi, Plt DPPPA Tasril Akmal dan sejumlah pejabat pemkab lainnya.


Selain itu tampak hadir Tim Percepatan Pembangunan Mustafa Kamal dan Suparjo. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan