Notification

×
iklan

Warga Titi Akar Dukung Komitmen Bupati Kasmarni Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur

Jumat, 04 Agustus 2023 | 14.40.00 WIB Last Updated 2023-08-04T07:41:24Z
Foto: Bupati Kasmarni Saat Mengunjungi Warga Desa Titi Akar


PenaRaja.com  - Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, pagi itu ratusan warga Desa Titi Akar berkumpul di halaman kantor desa. Masyarakat yang mayoritas suku Akit ini rela berpanas-panas karena menyambut Bupati Kasmarni beserta rombongan.


Sesampainya dilokasi acara, bupati perempuan pertama di Riau itu disambut antusias masyarakat Titi Akar dan sekitarnya.


Kehadiran orang nomor satu di Negeri Junjungan itu sangat dinanti masyarakat. Selain ingin bertemu langsung sekaligus ingin menyampaikan berbagai aspirasi.


Dihadapan masyarakat, Bupati Kasmarni menyampaikan komitmennya untuk menuntaskan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.


"Khususnya pembangunan infrastruktur, kami memiliki keinginan agar desa-desa terpencil dan jauh dari pusat kota juga bisa mendapatkan akses infrastruktur yang baik", ungkap Kasmarni, Jum'at, 4 Agustus 2023.


Namun diakuinya karena keterbatasan anggaran daerah, membuat pembangunan infrastruktur harus dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan skala prioritas.


Dibawah komando Bupati Kasmarni dan Wabup Dr H Bagus Santoso, sejak 2021 secara bertahap telah dibangun jalan dari Pangkalan Nyirih menuju Titi Akar sepanjang 154 meter.


Dilanjutkan di 2022 sepanjang 445,5 meter dan pada 2023 ini sepanjang 575 meter.


"Target kami tahun depan semuanya akan tuntas", harap Bupati.


Tidak itu saja, sesuai janji politiknya terdahulu dalam waktu dekat harapan masyarakat Titi Akar dan Rupat Utara pada umumnya memiliki rumah sakit sendiri akan segera terwujud.


Berkat kepiawaiannya jemput anggaran ke pemerintah pusat. Pemkab Bengkalis mendapatkan anggaran sekitar Rp62,2 miliar untuk pembangunan rumah sakit pratama, yang saat ini proses pembangunannya sudah dimulai di Desa Tanjung Punak.


Kemudian, sebagai upaya merangkai pulau serta mempermudah akses transportasi masyarakat, tahun depan diusulkan sejumlah pembangunan jembatan.


Yaitu, jembatan Sungai Genting penghubung Tanjung Medang-Suka Damai. Pembangunan jembatan Sungai Simpur dan pembangunan jembatan Titi Akar-Hutan Samak.


Tepuk tangan masyarakat bergemuruh usai mendengar komitmen Bupati Kasmarni ingin menuntaskan pembangungan di Rupat Utara, khususnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Titi Akar.


Kunjungan kerja kali ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. Beberapa perwakilan masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya yang langsung ditanggapi Bupati Kasmarni.


Selain itu, Bupati Kasmarni juga berkesempatan menyerahkan sejumlah santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim.


Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Riau Irawadi, anggota DPRD Bengkalis Ferry Situmeang dan Ketua IKMR Kabupaten Bengkalis, Alga Viqky Azmi.


Ikut dalam rombongan bupati, tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Perhubungan Agus Sofyan, Kadis Dukcapil Ismail, Camat Rupat Utara Aulia Fikri, Kabag Prokopim Syafrizal dan Sekretaris PUPR Erdila Johan. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan