Notification

×
iklan

Pemdes Tanjung Medang Bagikan 600 Bibit Durian Montong Program Bermasa

Senin, 21 Agustus 2023 | 09.46.00 WIB Last Updated 2023-08-21T12:26:00Z

 



Text fhoto : Bibit Durian Montong, Program ketahanan Pangan Bermasa


PenaRaja.Com- Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara membagikan bantuan 600 batang bibit pohon Durian Montong kepada warga Desa setempat.


Pengadaan bantuan tersebut bersumber dari kucuran Dana Bermasa tahun anggaran 2023. 

Kades Tanjung Medang Saipul mengatakan bantuan bibit tersebut diberikan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) penduduk Desa Tanjung medang.




Dari Semua bibit kita titipkan kepada masing - masing kepala Dusun untuk bisa di bagikan kepada masyarakatnya, masing-masing mendapatkan 1 batang bibit durian montong untuk 1 Rumah, "Jadi untuk Dana Bermasa Program Ketahanan Pangan, kami merealisasi pengadaan bantuan bibit, Bantuan ini bertujuan menjaga serta meningkatkan ketahanan pangan warga di Desa Tanjung medang, dan berharap semoga Desa Tanjung Medang bisa terwujud sebagai Kampung Durian" ujar Kades. 




Meski demikian, Ia mengaku bahwa warga yang menerima bantuan khusus yang memiliki lahan perkebunan, Itupun sesuai dengan kesepakatan musyawarah Desa dan pendataan terhadap warga yang memang memiliki lahan. 

Terimakasih yang Sebesar besarnya di sampaikan Kades Saipul kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, karena program bermasa ini di rasakan sangat membantu kepada banyak kalangan masyarakat, mulai dari pemberdayaan, Pembangunan dan memajukan ketahanan pangan seperti saat ini, Ujarnya lagi.

"Bagi warga yang sudah menerima bantuan bibit ini diharapkan dapat ditanam pada lahan yang sudah tersedia. Sehingga nantinya bisa menikmati hasil panen, yang bisa dijual untuk meningkatkan ekonomi warga," pungkasnya.(Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan