Notification

×
iklan

Tingkatkan Keterampilan Bahasa Inggris, Himpunan Mahasiswa Polbeng Gelar LEDSA Competitios

Rabu, 26 Juli 2023 | 23.30.00 WIB Last Updated 2023-07-28T03:51:07Z

 



PenaRaja.com  - Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Bengkalis menggelar Language Departemen Student Association (LEDSA) Competitios, Selasa 25 Juli 2023, di aula gedung Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis.


Kegiatan ini diikuti 17 peserta dari 6 sekolah yang ada di Bengkalis diantaranya SMAN 1 Bengkalis, SMAN 2 Bengkalis, SMKN 3 Bengkalis, MAN 1 Plus Keterampilan Bengkalis, SMAN 2 Bantan, dan SMKN 1 Bantan.


Acara Kompetisi ini, mendapatkan pujian serta apresiasi langsung dari Wakil Direktur 3 Politeknik Negeri Bengkalis Syariful Azmi ketika membuka kegiatan tersebut.


Hal senada juga disampaikan Sekretaris Jurusan Bahasa M. Sabri menyambut baik dan apresiasi.


Pada kesempatan itu Ketua Umum Pelaksana Ario Andriansyah mengatakan, kegiatan ini awalnya diadakan pada tanggal 11 Juli 2023, tetapi kegiatan tersebut terpaksa di undur pada tanggal 25 Juli  2023, karna kendala peserta yang saat itu tidak mencapai target akibat sekolah-sekolah yang ada di Bengkalis masih libur.


Lebih jauh Ario menjelaskan, kegiatan Ledsa Competition dilaksanakan bertujuan untuk menumbuh minat siswa dalam berkompetisi dan juga menjadi wadah bagi para siswa untuk meningkatkan skill berbahasa inggris, dan juga memiliki tujuan untuk memotivasi seluruh siswa/I untuk meningkatkan minat berbahasa inggris


"Harapan kami kegiatan seperti ini di perbanyak dan ditingkatkan, karena dengan kegiatan ini, kami sebagai mahasiswa dapat menunjukan betapa pentingnya Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Tahun ini pesertanya hanya siswa/i di Pulau Bengkalis, diharapkan tahun depan dapat mencakup siswa/i se-Riau"sambung Ario.


Selanjutnya Ario juga berharap Kegiatan ini bisa di luaskan lagi kedepannya dan terus di tingkatkan sehingga kegiatan tersebut bisa menjadi sarana bagi para siswa untuk mengasah kemampuan Bahasa, dalam berbahasa Inggris baik itu dalam grammar atau tanse yang dipelajari.


Kemudian Ario menjelaskan, kegiatan ini memiliki 2 perlombaan yaitu Speech (pidato) dan juga Quiz(cerdas cermat).


Di cabang quiz terdapat 4 kelompok yang bersaing untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3. Juara I cabang Quiz dimenangkan  Kelompok SMAN 1 Bengkalis, Juara II Kelompok MAN 1 Plus Keterampilan Bengkalis, dan Juara III Kelompok SMAN 2 Bengkalis.


Sedangkan untuk cabang speech terdapat 7 peserta, Juara I dimenangkan oleh Siarra Osien perwakilan SMAN 1 Bengkalis, Juara II  Khairoza Dittaqwa Isty perwakilan SMAN 2 Bantan, dan juara III Diandra Azzahra Perwakilan SMAN 2 Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHPOS PENDIDIKAN
iklan
iklan