Notification

×
iklan

Disparbudpora Bengkalis Gelar Pelatihan Barista Bagi Pemuda Negeri Junjungan

Rabu, 26 Juli 2023 | 23.30.00 WIB Last Updated 2023-07-28T03:44:30Z

 


PenaRaja.com  - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan Barista bagi pemuda di Negeri Junjungan. 


Lewat pelatihan tersebut, 33 pemuda Bengkalis yang menjadi peserta dalam workshop ini membuat 7 menu kreasi minuman. 


Adapun minuman tersebut diberi nama mint barries, iris butter chesse, berie santai, yellow simmer, aple sparkling, Bengkalis green soda dan kopsus Bermasa. 


Pelatihan itu dilaksanakan mulai 24 sampai 26 Juli 2023 di Hotel Surya Bengkalis dengan trauner barista Riau Roaster. 


Kepala Dinas Parbudpora Edi Sakura kala menutup workshop barista bagi pemuda pada Rabu malam, 26 Juli 2023 menyebutkan digelarnya pelatihan tersebut agar dapat berguna bagi para pencari kerja untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. 


"Tujuannya mereka bisa meracik kopi, kita berharap pemuda berusia 16 tahun keatas ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Karena kita tau kopi ini ramai peminatnya", ucapnya. 


Dibeberkan Edi Sakura, pelatihan barista ini bukan yang pertama kali diselenggarakan Disparbudpora Bengkalis. 


"Ini merupakan kali kedua. Sebelumnya kami melalui Bidang Pemuda juga pernah melakukan pelatihan serupa di Pekanbaru dengan minat yang luar biasa juga", ucapnya. 


Hasil dari pelatihan ini, Edi Sakura berharap tidak terputus pada pelatihan saja. Namun bisa dikembangkan di dunia usaha. 


Bahkan Dinas Parbudpora telah mengambil langkah bekerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis untuk membuka coffee shop yang baristanya peserta pelatihan tersebut. 


Turut hadir dalam penutupan workshop tersebut Kapala Diskominfotik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Disdalduk KB Hambali, Kepala Dispersip Suwarto serta tamu undangan lainnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan