Notification

×
iklan

Tampil Luar Biasa, Polisi Cilik Banggakan Kapolres Bengkalis

Selasa, 04 Juli 2023 | 00.26.00 WIB Last Updated 2023-07-03T17:26:02Z
Poto: Aksi Polisi Cilik saat Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 

PenaRaja.com - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro bangga melihat penampilan Polisi Cilik (Pocil) Polres Bengkalis yang diasuh oleh Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar.




Selain membuat bangga hati Kapolres, aksi pasukan Pocil Polres Bengkalis yang terdiri dari berbagai Sekolah Dasar dari Duri Kecamatan Mandau itu mampu menarik perhatian para hadirin. 

Bahkan membuat pimpinan di Negeri Junjungan ini tersenyum dan bertepuk tangan bersama Forkompinda yang lainnya kala 22 para Pocil beratraksi saat Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 pada 1 Juli 2023 di halaman Kantor Bupati Bengkalis.




Diatraksi awal, Pocil Polres Bengkalis langsung memberikan salam hormat kepada Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H, S.I.K., M.H, Dandim Bengkalis 0303 Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Bupati Bengkalis Kasmarni dan Forkompinda yang lainnya.

Pocil Polres Bengkalis binaan Kapolres Bengkalis melalui Kasatlantas Polres Bengkalis ini dilatih dalam waktu 3 minggu oleh Personil Satlantas Polres Bengkalis yakni, Aipda Riduan Zainal, SH., MH, Aipda Ika Assari Dewi, Bripka Desy R Salim, SH, Bripka H. Ronal Nugroho. S,pd, Bripka Rahmad Hidayat, SH, dan Bripka Dico Ardila Pratama.




Para Pocil Polres Bengkalis itu dilatih untuk membentuk mental, sikap, dan perilaku serta pengetahuan tentang gerakan baris berbaris dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas. 

Selain itu, latihan itu juga untuk pembelajaran sedari dini dalam memperkenalkan perilaku sikap dan mental kepribadian yang baik kepada anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa. Karena bangsa yang maju adalah bangsa yang menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa.




Pada kesempatan itu, Kapolres Bengkalis mengatakan kekagumannya atas aksi para Pocil, "Adik-adik Pocil Luar biasa, bagus dan saya sangat bangga. Menjadi contoh kepada generasi - generasi yang akan datang", ungkap Kapolres 

Kepada para pelatih dan para Pocil Polres Bengkalis, Kapolres mengatakan, "Kepada pelatih dan anak-anak, kami ucapkan terimakasih selama ini sudah berlatih dengan baik dan disiplin, sehingga mendapatkan apresiasi yang bagus dari Pimpinan. Namun saya sampaikan jangan puas dulu dengan penampilan hari ini, karena penampilan yang sebenarnya adalah tanggal 09 Juli 2023. Karena kita akan bertanding antar Polres se-Polda Riau di Pekanbaru. Maka dari itu harus tetap semangat, jaga kesehatan dan berlatih. Terima kasih juga kepada bapak ibu dari orang tua anak - anak Pocil yang memberi semangat, perhatian dan dukungan kepada anak - anaknya untuk berlatih", ujar Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H, S.I.K., M.H didampingi Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar, S.H., M.M.

Adapun Polisi Cilik (Pocil) yang dibentuk oleh kakak pelatih dari Satlantas Polres Bengkalis, dipilih dari beberapa Sekolah Dasar di Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, yaitu Ahmad Hazrafi. R.K SD Negeri 07, Amira Nur Nadia SD Negeri 07, Maya Amelia SD Negeri 07, Muhammad Rizky Agung SD Negeri 07, Izzaty Salamy SD Negeri 39, Refanata Mulatua SD Negeri 018, Haura Nazifa SD Negeri 12 Duri, Nazilatul Rahmadhani SD Negeri 18, Rizki Adinatha SD Negeri 39, Putra Michael Siregar SD Negeri 02, Nabila Fitriani SD Negeri 12, Mikhaela Novianti SD Negeri 12, Rasyid SD Negeri 018, Maulana Siddiq Pane SD Negeri 02, Aisyah Ramadhani SD Negeri 20, Atikha Zahra R SD Negeri 18, Syakira SD Negeri 39, Anugrah Natanael Hutabarat SD Negeri 02, Cahaya Zahra SD Negeri 12, Kharina Gadiz Ariandra SD Negeri 18, Nazela Winza SD Negeri 12 dan Nurhafizah Meilani SD Negeri 12.

Sumber: Kakak Pelatih Pocil, Bripka Bripka H. Ronal Nugroho. S,pd

Editor: Redaksi/Eston
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan