Notification

×
iklan

Pemerintah Desa Tanjung Medang Gelar Pelatihan Kelompok Tani Program Ketahanan Pangan

Sabtu, 22 Juli 2023 | 17.57.00 WIB Last Updated 2023-11-19T10:06:02Z

 


Text fhoto: Fhoto Bersama Camat Rupat Utara,Kades dan Kelompok Tani, setelah pelatihan


PenaRaja.Com - Pemdes Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis Gelar Pelatihan Kelompok Tani Program Ketahanan Pangan, Jum'at  ( 21 Juli 2023), bertempat di Aula Kantor Desa jalan datuk laksamana rt. 001/rw.001 dusun kampung molek.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan Pengalokasian anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2023.


Pelatihan kelompok tani program ketahanan pangan ini dihadiri Camat Rupat utara yang diwakili oleh Kasi PMD, Panut S. Pd, Kepala UPT Balai Penyuluhan Pertanian  Drh.Jejen sudrajat sebagai narasumber, Korcam P3MD Rupat Utara dan anggota kelompok ketahanan pangan Desa Tanjung Medang.


Dalam sambutannya Kasi PMD ( mewakili Camat)  mengatakan, keberadaan kelompok tani dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan melatih anggotanya di bidang pertanian untuk program ketahanan pangan masyarakat.

"Ketahanan pangan yang kita inginkan adalah dapat terpenuhinya pangan bagi setiap rumah tangga, dengan tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau," terangnya.


Senada dengan Camat Rupat Utara saat memberikan sambutan nya Kepala Desa Tanjung Medang, Saipul berpesan agar setiap keluarga dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk tanaman pangan.


Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menambah wawasan tentang pemanfaatan lahan untuk Pertanian, sehingga dapat mengurangi beban ekonomi keluarga, salah satu penanaman  sayur mayur tidak perlu membeli, sehingga bisa meningktkan Ekonomi keluarga, harapnya.


Pelatihan kelompok tani ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan hasil pertanian yang cocok di Desa dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi, Selain dapat meningkatkan perekonomian Rumah tangga  dapat juga  menyumbangkan Pendapatan Asli Desa ( PADes) melalui kelompok tani Program ketahanan pangan ini, tutupnya. ( Marhisam)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS SOSIAL
iklan
iklan