Notification

×
iklan

Menyambut 1 Muharram IPMSC bersama Pemdes Sungai Cingam adakan Shalawat bersama

Kamis, 20 Juli 2023 | 19.10.00 WIB Last Updated 2023-07-20T12:10:43Z





Text Fhoto : Kades Sungai Cingam Jamil, S.PdI, bersama Rombongan Habib Ahmad Syakir Al Habsy


PenaRaja.Com – Dalam memperingati tahun baru Muharram 1445 Hijriyah, Ikatan Pelajar  Mahasiswa Sungai Cingam ( IPMSC) bersama Pemdes Sungai Cingam melakukan kegiatan Shalawat bersama, Rabu (19/07/2023), di Halaman Kantor Desa Sungai Cingam, Jl Abu Bakar Dusun Satu Abu Bakar.


Saat ketua Panitia dan juga salah satu Tokoh pemuda yang berada di Ikatan Pelajar Mahasiswa atau yang di sebut dengan IPMSC ini di wawancarai oleh awak media menerangkan, kegiatan ini di support penuh oleh Pemerintah Desa, terbukti dengan dukungan yang luar biasa dari pihak pemerintah Desa Sungai Cingam mulai dari pendanaan dan perlengkapan lainnya saat acara ini di laksanakan.


Kegiatan yang di ketuai oleh Ryan gusnaldi atau yang akrab di panggil Aldi menerangkan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pihak pelajar bersama Pemerintah Desa, "kami mengajukan proposal ke pemerintah Desa dan melibatkan seluruh masyarakat Desa sungai cingam" Alhamdulillah acara ini hari ini terealisasi.





Saat di tanyakan apa harapan Aldi tentang Acara ini singkat di jawab "kami selaku mahasiswa Sungai Cingam terkhusus untuk pemerintah Desa berharap agar acara ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, dianggarkan dan selalu melibatkan mahasiswa".


Terlihat hadir pukul 20.30 wib Ustadz yang di tunggu Habib Ahmad Syakir Al Habsy bersama Rombongan hadir ke lokasi acara dengan di iringi arakan kompang oleh pemuda setempat.


Dengan mengucapkan bismillah MC membuka acara dan di lanjutkan pembacaan ayat Suci Alqur'an oleh Ustadz Muhammad llham menambah khusuknya acara.




Acara dilanjutkan dengan sambutan singkat oleh Kepala Desa sungai Cingam Jamil, S.PdI, menyampaikan semoga kegiatan ini bisa menjadi salah satu bentuk muhasabah diri kita, berharap agar tahun ini lebih baik dari tahun lalu, baik rizkinya, baik imannya, baik amal solehnya, baik ibadahnya, baik pula akhlak dan kepribadiannya.


Kegiatan yang terlihat di hadiri Ratusan jamaah, baik dari jamaah setempat maupun jamaah dari Desa tetangga, terlihat juga ada sekelompok Mahasiswa KKN yang ikut hadir di acara tersebut.


Acara yang ditunggu tiba, saat Habib Ahmad Syakir Al Habsy mulai di persilahkan mengisi acara Shalawat bersama dan mengisi Tausyiah singkat guna muhasabah bagi warga yang hadir.


Terlihat jamaah yang Hadir hanyut mengikuti bacaan Shalawat yang di Bawakan oleh Habib dan di ikuti bersama oleh semua jamaah yang hadir begitu menikmati setiap lantunan Shalawat hingga di ajak berdiri untuk sama - sama bershalawat.


Setelah memimpin jamaah untuk bershalawat Habib memberikan Tausyiah singkat kepada jamaah yang Hadir, "momentum untuk kembali mencintai Rasul secara abstrak, namun aplikatif salah satunya dengan rutinnya pembacaan Shalawat ini, insya Allah menjadi bukti akan kecintaan kita kepada Rasulullah" Pesannya.


Semoga acara ini bisa istiqomah dan memberikan keberkahan kepada Desa Sungai Cingam, dan terjauh dari Jahatnya Fitnah Dajjal yang jelas sudah hanya menunggu waktu untuk dia terlepas dari belenggunya.


Desa Sungai Cingam bersyukur dengan diberikannya Pemimpin yang tinggi perhatiannya atas acara keagamaan, ini terlihat dari Antusias ratusan jamaah yang hadir dan tetap bertahan walau di tetesi rintik hujan gerimis, tutupnya.

Acara ditutup dengan pembacaan Do'a bersama dan jamaah yang hadir membubarkan diri pulang kediaman masing - masing. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS RELIGI
iklan
iklan