Notification

×
iklan

Keharmonisan Bupati Kasmarni Bersama Forkopimda Tampak di Acara Puncak HUT Ke-77

Sabtu, 01 Juli 2023 | 15.55.00 WIB Last Updated 2023-07-01T08:55:50Z
Foto: Bupati Kasmarni, Wabup H Bagus Santoso bersama Forkopimda dan tamu undangan lainnya


PenaRaja.com  - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 yang digelar di halaman Kantor Bupati Bengkalis terasa spesial. Pasalnya, pada momen tersebut keharmonisan Bupati Kasmarni-Wabup Bagus Santoso bersama forkopimda kembali dipertontonkan.


Peserta apel disuguhkan dengan kedekatan pemimpin wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu. Kedekatan antara Bupati dan Wabup Bagus Santoso, dengan Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kajari Zainur Arifin Syah, serta tamu undangan lainnya.


Perayaan hari jadi Bhayangkara kali ini semakin istimewa. Usai apel digelar, Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro dikejutkan dengan masuknya para Bhabinkamtibmas lengkap mengendarai roda dua ke halaman Kantor Bupati.


Disusul dengan dua mobil yang ternyata membawa nasi tumpeng. Dikomandoi Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, tumpeng tersebut dipersembahkan untuk AKBP Setyo Bimo Anggoro.


Kapolres beserta istri juga berkesempatan memotong tumpeng yang diberikan kepada anggota Polres yang usianya paling tua, AKP Sugeng Ganefi dan anggota Polres paling muda, Bripda Budi Santoso.


Selain pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, perayaan HUT Bhayangkara 2023 juga diisi dengan penampilan memukau tari zapin kreasi berjudul Titah Sultan yang dibawakan sanggar Menjulang Budaya Meskom.


Kemudian, tamu undangan juga semakin gemuruh saat penampilan Polisi Cilik Polres Bengkalis. Berseragam lengkap layaknya polisi betulan, anak-anak ini begitu kompak membawakan peraturan baris-berbaris, yel-yel, dan 12 gerakan isyarat tangan dan suara pluit lalu lintas.


Sebelumya, saat membacakan pidato tertulis Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal disebutkan beberapa prestasi dan pencapaian kinerja polri, yang telah mendapat apresiasi dari pemerintah, dan masyarakat.


Beberapa kasus menonjol dan meresahkan telah berhasil diungkap seperti, narkoba, illegal logging, illegal mining, illegal fishing, perdagangan dan penyelundupan manusia serta premanisme.


Kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri juga semakin meningkat, berdasarkan lembaga survei indikator politik Indonesia menyebutkan bahwa saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap institusi polri mengalami peningkatan sebesar 73,2 persen pada Mei tahun 2023.


"Kesuksesan dan capaian Polri dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari bantuan elemen masyarakat serta instansi terkait, oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Polri", ucap Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro, Sabtu (1/07/2023).


Terkait, persiapan dalam menghadapi agenda nasional pemilu serentak tahun 2024. Kapolres juga mengingatkan seluruh anggotanya agar berpegang teguh dan berpedoman pada prinsip netralitas dan tidak memihak dalam penyelenggaraan pemilu.


Dikesempatan itu, turut diserahkan penghargaan kepada anggota Polres yang berprestasi, yaitu AKP Tony Armando atas pengungkapan narkotika jenis sabu seberat 10.430,48 gram dan pil extacy sebanyak 17.817 butir di Siak Kecil.


Kemudian Briptu  Fauziah  Alwi sebagai panitia Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Bengkalis dan Bripda Muhammad Hafisan atas prestasi juara 3 lomba Penanganan Dumas Tingkat Polda Riau.


Apresiasi juga diberikan kepada anggota TNI dan masyarakat atas peran dan kontribusi dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkalis.


Serta penghargaan kepada segenap elemen masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polres Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan