Notification

×
iklan

Camat Rupat Utara Aulia Fikri Resmi buka MTQ yang ke X Desa Titi Akar

Selasa, 25 Juli 2023 | 01.08.00 WIB Last Updated 2023-07-24T18:08:33Z

 




Text fhoto : Panitia MTQ Titi Akar


PenaRaja.Com - Acara MTQ di Kecamatan Rupat Utara berakhir dengan di tutup pada  pembukaan MTQ di Desa Titi Akar, Acara dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Iman Dusun Sido Makmur.


Sebelum pembukaan dilaksanakan Pawai Ta'aruf yang di ikuti oleh Remaja Mesjid dan Para Tokoh masyarakat bersama Pemdes yang di mulai sekitar Jam 09.00 pagi, Pawai yang di mulai dari kantor desa Titi akar menuju halaman Masjid Nurul Iman Dusun Sido Makmur tempat di laksanakannya acara MTQ.


Text fhoto : Pawai Ta'aruf menyambut pembukaan MTQ KE X Titi akar


 Pembukaan MTQ ini dimulai Sekitar pukul 20.00 wib Kamis (22/06/2023), Terlihat saat acara pembukaan Camat Aulia Fikri S.SOS M.SI di dampingi oleh Kasi PMD Panut SPD, serta sejumlah Forkopincam pejabat ASN dari Kecamatan Rupat, PLH Desa Titi akar Khaidir, Kepala Desa tetangga Aris SPD dari Desa Suka Damai, Bhabinkamtibmas Bripka N,Hutabarat, Tokoh Masyarakat Desa Titi Akar Santono (Lipek), Tokoh Adat, Tokoh Agama, Kepsek di Desa Titi Akar dan sejumlah tamu Undangan lainnya serta para masyarakat Desa tersebut.


Acara di buka dengan persembahan tarian dari remaja Putri, serta persembahan pencak silat oleh para tokoh adat dari Suku Akit, Dan lantunan Ayat suci Alquran, yang di bacakan oleh salah satu Qoriah menambah syahdu dan heningnya acara pembukaan tersebut.


Dalam kata sambutannya pihak Panitia MTQ ke X Desa Titi Akar Asep warsidi mengucapkan ribuan terimakasih kepada para Undangan yang hadir, ucapan ribuan terima kasih juga kepada seluruh rekan Panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan keagamaan ini. 




Selain itu ia juga mengucapakan ribuan terima kasih kepada Bupati Bengkalis dengan program Dana Bermasa yang di anggarkan oleh pihak pemdes sebesar 50 juta rupiah.


Kepada pihak donatur juga yang terlibat sama untuk mensukseskan acara ini baik itu dari kalangan muslim maupun non muslim yang telah memberikan sumbangan, Adapun jumlah peserta MTQ kali ini sebanyak 51 peserta, tutupnya.


Plh Desa Titi akar Khaidir saat memberikan sambutan juga  mengucapkan ribuan terimakasih kepada para peserta dan panitia yang ikut ambil bagian mensukseskan acara ini, Selain itu dia juga mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan khususnya kepada Camat Rupat Utara beserta rombongan yang hadir.


Ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni melalui Pemkab bersama program Unggulan Bermasa sangat  mempermudah untuk pendanaan kegiatan ini, terangnya lagi.


Camat rupat utara Aulia fikri juga menyampaikan dalam sambutannya, Dengan  adanya Dana bermasa sangat  mempermudah Desa dalam hal pembangunan dan pemberdayaan, Dengan di gelontorkan nya dana 1milyar perDesa, perKecamatan yang 50 persen untuk pembangunan fisik dan 50 persen untuk pemberdayaan.

Camat juga mengucapan terima kasih kepada kepala Desa yang telah bekerja keras untuk acara ini walaupun beda Agama tapi keseriusan beliau dalam bekerja bersama pihak panitia, patut di banggakan.


Camat menerangkan sudah banyak Janji Kampanye Ibu Bupati yang di realisasikan, Diantaranya adalah Kartu Pra kerja buat petani, Nelayan, dan profesi yang lain, Yang sudah di buktikan apa bila terjadi kemalangan kerja yakni kematian dimana ahli waris keluarga akan mendapatkan bantuan hingga 43 juta rupiah, Selain itu jika mempunyai ahli waris anak masih di bangku pendidikan uang tersebut bisa di gunakan untuk biaya pendidikan sehingga selesai.


Dalam pada hal ini juga camat  mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Rupat Utara untuk sama sama  mensukseskan acara MTQ Kecamatan, yang nanti untuk  Rupat Utara akan di adakan di Desa Kadur sebagai tuan Rumah, Yang pada awalnya acara ini yang di agendakan akan berlansung pada tanggal 15 Juli 2023 tapi karena kesibukan Ibu Bupati acara ini di undurkan ke tanggal 3 Agustus 2023, di Rupat utara dan  tanggal 4 Agustus 2023 di Kecamatan Rupat.


Ucapan terimakasih yang sebesar besarnya juga Camat sampaikan buat sambutan Kades Titi Akar  yang luar biasa, buat para tamu, sehingga dengan adanya giat MTQ ini bisa bermanfaat buat para generasi muda yang cinta Alquran.


Mengingat keadaan hiruk pikuk Dunia yang diisi oleh Media Sosial dengan dampak yang mengerikan kepada Generasi Muda, Seperti yang di ketahui group WA LGBT baru baru ini dikalangan anak sekolah di Ibu kota Provinsi yang sempat heboh dibeberapa waktu yang lalu.


Tidak lupa Camat  berpesan kepada orang tua agar terus mengawasi anak anak kita mengingat maraknya peredaran Narkoba di daerah ini, yang sama di ketahui saat ini tersedia paket narkoba harga pelajar sebesar harga uang jajan anak sekolah, "Jika ada diketahui peredaran Narkoba dimana saja di tempat kita ini laporkan terus kepada aparat pemerintah dan kepolisian" terangnya.


Tiba saat  peresmian pembukaan acara MTQ "Dengan mengucapkan Bismilah acara pembukaan MTQ desa Titi akar yang ke X ini resmi saya buka" Ujarnya menyudahi sambutan, Acara berlanjut dengan para tamu undangan dan tokoh masyarakat naik ke pentas  mendampingi Camat membuka acara MTQ ini secara simbolis dengan memukul gong yang telah di sediakan pihak panitia, Diteruskan dengan fhoto bersama.


Pengibaran bandera MTQ dan di iringi oleh lagu mars MTQ, menambah acara ini semakin terasa, dan di tutup dengan Do'a bersama oleh Tokoh Lintas Agama, Selama giat berlangsung terlihat Kondusif hingga para perserta acara membubarkan diri. (Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan