Notification

×
iklan

Bupati Kasmarni Jawab Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Bengkalis Terkait Penyempurnaan Ranperda

Selasa, 11 Juli 2023 | 23.30.00 WIB Last Updated 2023-07-12T11:47:24Z

 



PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis terhadap Penyampaian Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022, Selasa (11/07/2023) malam, di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis.


Rapat paripurna ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam dan dihadiri sebanyak 24 orang anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.


Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan H. Bagus Santoso mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan dan Fraksi-Fraksi DPRD yang telah menyampaikan pandangan umum, berupa tanggapan, pertanyaan dan saran demi kesempurnaan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang telah disampaikan. 


Menjawab pandangan umum, pertama yang disampaikan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Bagus Santoso mengatakan, terkait dengan realisasi PAD tahun 2022 mencapai 101,52 persen atau 349 milyar dibandingkan realisasi pada tahun 2021 sebesar 284 milyar, telah terjadi peningkatan. Hal tersebut menggambarkan semakin baiknya perekonomian Kabupaten Bengkalis pasca pandemi covid 19.


Sementara itu jawaban atas pandangan umum Fraksi Partai Golongan Karya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berkomitmen untuk taat aturan dan azas serta tertib dalam melaksanakan tugas-tugas penyelengaraan pemerintahan, termasuk dalam penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah setiap tahunnya. 


Selanjutnya menjawab pandangan umum Fraksi Partai PDI Perjuangan, terkait pokok-pokok pikiran Anggota DPRD yang bersumber dari hasil Reses/Aspirasi dan Public Hearing tetap menjadi bagian penting dan terintegral dalam proses penyusunan APBD yang dimulai dari perencanaan, penganggaran sampai disepakatinya APBD setiap tahun sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 


Berikut menjawab pandangan umum Fraksi Partai Amanat Nasional, terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 2022 yang telah mendapatkan opini WTP dari BPK Perwakilan Riau. Beliau menyampaikan bahwa Alhamdulillah, dengan segala usaha dan kerja keras serta komitmen kita bersama, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mampu membuktikan dan mempertahankan penghargaan tertinggi ini di sektor pengelolaan keuangan daerah.  


Terkait pandangan umum Fraksi Partai Gerindra, Bagus menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungannya agar Ranperda tersebut dilanjutkan ke tahap pembahasan selanjutnya. 


Terkait pandangan umum yang disampaikan Fraksi Partai Kebangkitan Bintang Demokrat, Bagus Santoso menyampaikan bahwa untuk meningkatkan PAD sebagaimana yang diharapkan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya dengan melakukan berbagai terobosan dan inovasi agar PAD mencapai target dengan mempersiapkan regulasi pendukung dan sistem yang memudahkan wajib pajak untuk membayarkan kewajibannya.


Terakhir terhadap pandum Fraksi Partai Gabungan Nasdem, Bagus juga memberikan apresiasi atas dukungan, saran serta masukannya.


Turut hadir rapat paripurna tersebut, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIFPOS PEMERINTAH
iklan
iklan