Notification

×
iklan

Samapta Gelar Patroli Perintis Presisi, Berikut Lokasi dan Tujuannya

Senin, 26 Juni 2023 | 00.18.00 WIB Last Updated 2023-06-25T17:18:10Z
Fhoto: Satuan Samapta Polres Tulang Bawang Menggelar Patroli Printis Prisisi (3P)

PenaRaja.com - Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.


Patroli Perintis Presisi (3P) ini berlangsung pada hari Sabtu (24/06/2023), pukul 23.00 wib sampai pada hari Minggu (25/06/2023), pukul 01.30 wib, di dua lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.


"Dari semalam sampai dengan dini hari tadi, petugas kami menggelar Patroli Perintis Presisi (3P), di dua lokasi berbeda, yakni di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, dan Jalan Lintas Timur (Jalintim), Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya" kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi,


Fhoto: Anggota Printis Presisi (3P) Patroli Di Dua Lokasi 

Dua lokasi tersebut dipilih, lanjut AKP Samsul, karena sering dijadikan sebagai tempat aksi balapan liar pada malam hari terutama akhir pekan, yang tentunya sangat meresahkan dan mengganggu warga masyarakat baik yang bermukim disana ataupun yang sedang melintas.


"Tujuan utama dari Patroli Perintis Presisi (3P) adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), aksi tawuran, aksi balap liar, serta aksi geng motor pada malam hari" papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.


Kasat Samapta menerangkan, untuk di wilayah hukum Polres Tulang Bawang sendiri, sampai dengan saat ini belum pernah terjadi aksi tawuran dan aksi geng motor yang dilakukan oleh anak-anak muda pada malam hari seperti yang terjadi di Kota Bandar Lampung.


Fhoto: Anggota Polres Tulang Bawang Memberikan Himbauan dan menggubarkan Anak-anak Muda Yang Nongkrong Larut Malam 


"Yang terjadi di wilayah kami sampai saat ini hanya sebatas aksi balap liar. Namun, kami tidak boleh underestimate karena aksi tawuran dan aksi geng motor yang dilakukan oleh anak-anak muda bisa terjadi kapan saja. Sebagai bentuk pencegahan kami selalu melakukan patroli dan langsung membubarkan anak-anak muda yang masih nongkrong diatas pukul 22.00 WIB" terang AKP Samsul.


Ia menambahkan, mudah-mudahan dengan rutinnya petugas kami mengelar Patroli Perintis Presisi (3P) ini akan meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kenakalan anak-anak muda pada malam hari, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini akan tetap kondusif.(Humas Tuba - Andreyadi)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS HUKRIM
iklan
iklan