Notification

×
iklan

Upacara Peringatan Hari Otda dan Hardiknas di Lingkungan Pemkab Bengkalis

Rabu, 03 Mei 2023 | 15.17.00 WIB Last Updated 2023-05-03T08:17:04Z


Foto: Wabup Bagus Santoso Pimpin Upacara Peringatan Hari OTDA Dan Hardiknas 


PenaRaja.com  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melaksanakan upacara peringatan ke-27 hari Otonomi Daerah (Otda) dan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023. 


Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso Rabu pagi  (3/05/2023) di lapangan Tugu Bengkalis. 


Dalam kesempatan itu, Wabup Bagus Santoso membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. 


Upacara diikuti Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemkab Bengkalis, guru dan siswa sekolah. 


Hari Otonomi Daerah tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 25 April mengusung tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”. 


Sedangkan tema hari pendidikan diperingati setiap tanggal 2 Mei ini bertemakan “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.” 


"Apresiasi dan terima kasih kepada daerah-daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya. Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka IPM, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lain", ujar Wabup dalam sambutan Mendagri. 


Sementara dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa telah membuat sejarah baru dengan gerakan merdeka belajar. 


"Hari pendidikan nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar", ujarny. 


Kemudian lanjut Wabup Bagus Santoso layar yang sudah dibentangkan jangan sampai terlipat lagi. Para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru nusantara, adalah kapten dari kapal besar yang bernama indonesia ini. 


"Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita", pungkasnya. 


Memperingati Hardiknas ini juga dilakukan deklarasi bersama Sekolah Ramah Anak (SRA) di Kabupaten Bengkalis dilakukan sekolah dan disaksikan oleh Wakil Bupati Bengkalis, Kepala Dinas Pendidikan, Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis. 


Kemudian penyerahan penghargaan kepada sejumlah guru dan hadiah sayembara Hardiknas 2023. 


Diakhir acara, Wabup bersama Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan anak sekolah melepaskan balon peringatan Hardiknas 2023. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan