Notification

×
iklan

Masyarakat Ucap Terimakasih Atas Kehadiran Jebol Master Disdukcapil Bengkalis ke Pulau Rupat

Sabtu, 20 Mei 2023 | 17.01.00 WIB Last Updated 2023-05-20T10:01:38Z


PenaRaja.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis terus melakukan layanan Jebol Master (jemput bola secara masif dan terintegrasi) layanan dokumen kependudukan.


Berbagai Inovasi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Salah satunya bahagiakan masyarakat melalui Layanan Dukcapil.


Sejak awal Bupati Bengkalis menjabat, melalui program unggulan ini, diharapkan tidak ada lagi penduduk Kabupaten Bengkalis yang tidak memiliki dokumen kependudukan seperti KTP-el dan Akta Kelahiran khususnya bagi anak usia 0-18 tahun.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Ismail melalui ketua tim koordinator lapangan Suyatno mengatakan, kegiatan hari ini Jum'at (19 may 2023) kami laksanakan di Kantor Desa Pangkalan Nyirih, yang beralamatkan di  Jl Pelajar Dusun Dua.

Kegiatan ini kami lakukan untuk mensukseskan program unggulan Bupati dan wakil Bupati Bengkalis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan hadir di Kantor Desa setempat, begitu juga tim molduk Disdukcapil melakukan penyelesaian data kependudukan dalam bentuk perekaman KTP el kepada masyarakat Disabilitas dan  masyarakat yang terbaring di Rumah dan di Rumah sakit, dengan Cara Door To Door ke rumah warga, bertujuan untuk mempermudah bagi masyarakat yang tidak bisa hadir karena sakit, tetap bisa melakukan  kepengurusan Berkas  kependudukan, Terang nya.

Program di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara ini berlangsung sejak hari  Senin tanggal 15 may 2023 hingga beberapa hari kedepannya.

Di mulai dari Rupat Utara di SMA 1 ( Tanjung  Medang), Desa Titi Akar, SMK Kehutanan, Desa Suka Damai, Desa hutan Ayu, dan hari ini di Desa Pangkalan Nyirih, lanjut  di Desa Darul aman, dan hari Minggu melayani warga yang sakit dan Disabilitas baru di tutup nanti di SMAN 1 (Kelurahan Batu panjang)

"Adapun sasaran Jebol Master adalah seluruh masyarakat yang memerlukan pelayanan Kependudukan, dengan sasaran khusus siswa/i SMA, pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA)  suku Komunitas Anak Terpencil (KAT), Disabilitas, dan termasuk pendataan penduduk non permanen," terangnya.

Suyatno menambahkan  "kami terus akan memberikan pelayanan jemput bola secara maksimal, karena ini merupakan tugas mulia yang harus terus di gerakkan guna terbantunya  masyarakat dalam melengkapi berkas kependudukan.

Perekaman KTP di mulai dari warga yang berumur 16 tahun, tapi nanti akan di cetak pada saat warga tersebut telah berumur 17 Tahun, terangnya.

Begitu juga saat pihak media bertanya kepada masyarakat, ungkapan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada Bupati Bengkalis ibu Kasmarani, melalui Program Jebol Master ini, dengan mengirimkan tim molduk ke Daerah daerah sudah sangat  membantu kami dalam  menyelesaikan data keluarga kami sehingga kami bisa dengan mudah memiliki berkas kependudukan.

Saat Bincang bincang bersama Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Mursalim, mengatakan Ungkapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Kabupaten Bengkalis dan  DisdukCapil Kabupaten Bengkalis yang sudah turun ke Desanya, karena dengan  program ini masyarakat kami yang biasanya jauh untuk melakukan pengurusan berkas ke Capil kecamatan, tapi saat ini  sangat mudah hanya dengan hadir ke kantor Desa untuk mengikuti program Jebol Master dari Disdukcapil ini. Tutupnya.(Marhisam)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan