Notification

×
iklan

Buka FGD, Wabup Bengkalis Harap PKK Dapat Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Sabtu, 13 Mei 2023 | 13.00.00 WIB Last Updated 2023-05-13T10:03:27Z

 


PenaRaja.com - Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengharapkan Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) diharapkan untuk selalu meningkatkan kesejahteraan keluarganya masing-masing.


Hal itu dikemukakan langsung oleh Wabup Bagus pada pembukaan Fokus Group Discussion (FGD) bagi anggota PKK Kabupaten Bengkalis, Sabtu (13/05/2023) di hotel Aryaduta, Pekanbaru.


Bagus mengatakan kader PKK dituntut untuk selalu membangun karakter kebangsaan yang kuat untuk masyarakat sehingga kekuatan kebangsaan sangat ditentukan kekuatan kebangsaan yang dibangun oleh seluruh nusantara.


"Keluarga merupakan bagian dari satuan masyarakat yang terkecil jika gagal membangun karakter kebangsaan maka degradasi pengamalan nilai pancasila akan mengancam keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara", kata Bagus.


Bagus menambahkan FGD yang dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung kehidupan berbangsa dan bernegara. Ketahanan sosial sangat diperlukan dalam menunjang keberhasilan tugas pokok pemerintahan seperti tegaknya hukum dan ketertiban.


"Terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran dan terselenggaranya pertahanan serta keamanan juga mendapatkan kesempatan rakyat dalam mengaktualisasi diri", ujarnya.


Selanjutnya Bagus Santoso berpesan kepada peserta FGD untuk selalu meningkatkan wawasan dalam menjalankan fungsi sebagai kader PKK dan mengimplementasikan nilai pancasila di tengah masyarakat.


Adapun kader PKK yang ikut dalam FGD ini berjumlah 34 orang yang dilaksanakan selama satu hari.


Adapun narasumber pada FGD ini yakni Kabid Ideologi Provinsi Riau Fitri Haryanti, Ketua Pokja I PKK Provinsi Riau Saifullah dan Wakil Ketua Pokja II Kabupaten Bengkalis Yuhelmi. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan