Notification

×
iklan

Atasi Abrasi, Dandim 0303 Bengkalis dan Wabup Bagus Tanam Mangrove di Pangkalan Jambi

Senin, 15 Mei 2023 | 23.00.00 WIB Last Updated 2023-05-16T01:24:47Z


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati H. Bagus Santoso mengikuti Puncak Penanaman Mangrove Nasional yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia dipimpin Presiden Joko Widodo.


Wabup didampingi Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto menanam mangrove di bibir pantai lokasi Mangrove Education Center, Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu, Senin (15/05/2023).


Wabup H. Bagus Santoso mengungkapkan, keberadaan mangrove sama pentingnya  dengan kekuatan TNI Polri, jika TNI Polri adalah benteng NKRI maka mangrove adalah bentengnya kedaulatan Indonesia.


"Kita punya 132 km wilayah yang kritis terhadap abrasi, untuk itu kami Pemkab Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada TNI, semoga mangrove ini jadi bentang agar kedaulatan tidak runtuh. Sejatinya karena abrasi kita takut semua terjun ke laut. Kita terus berupaya bagaimana benteng kehidupan ini tetap terjaga tentunya dengan menanam mangrove kedaulatan selamat, dan kita semua hidup sehat", ucap Wabup saat diwawancarai awak media.


Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengatakan, penanaman ini bertujuan untuk mencegah abrasi, luas area yang ditanam seluas 3 hektar dan  5000 bibit mangrove.


"Hari ini kita bersinergi dengan TNI Polri, Pemda dan komponen masyarakat untuk menanam mangrove, sebenarnya penanaman dimulai beberapa hari lalu, total bibit yang ditanam sebanyak 5000 bibit ditanam dibibir pantai seluas 3 hektar", terang Dandim. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan