Notification

×
iklan

Setahun Jadi Pasukan PBB, Putri Pengharum Nama Bengkalis Kembali ke Tanah Air

Selasa, 18 April 2023 | 10.40.00 WIB Last Updated 2023-04-18T05:42:25Z
Poto: Sersan Cindy saat bertugas jadi Pasukan Perdamaian PBB

PenaRaja.com - Putri pengharum nama Bengkalis akhirnya kembali ke tanah air setelah satu tahun bertugas menjadi Pasukan Perdamaian Dunia Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Kongo.


Hal ini diungkapkan Sersan Azhari Lubis (Purn) mantan Danprovost Kodim 0303/Bengkalis itu kepada awak media penaraja.com, pada Senin malam (17/4/2023).




Dikatakan Bang Lubis panggilan akrab Sersan Azhari, Putrinya sudah hampir satu minggu berada di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) untuk dikarantina sepulang dari Kongo. Diperkirakan sekitar tanggal 10 April 2023 kemarin, Putri kesayangannya itu landing di Jakarta.


Dengan rasa syukur yang mendalam dan dengan mimik haru dia bangga, Putri sulungnya Sersan Cindy telah mengukir prestasi sebagai Prajurit TNI Wanita atau Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) yang bisa terpilih bertugas menjadi pasukan perdamaian dunia.




Mantan Danprovost 0303/Bengkalis itu berharap, Sersan Cindy bisa menjadi motivator bagi perempuan Bengkalis berikutnya untuk go internasional, menjadi pengharum nama Bengkalis, Negeri Junjungan.


Sersan Azhari menerangkan, hari ini, Selasa (18/4/2023), Putrinya akan kembali ke Kodam I Medan Sumatera Utara. Kemudian, Kamis tanggal 20 April, kalau tidak ada halangan, Putrinya akan pulang ke Bengkalis dan akan berlebaran di Pulau Bengkalis bersama kedua orangtuanya dan dua saudaranya.




Dan seusai lebaran, niat hati Prajurit TNI ini, dirinya akan membuat syukuran terhadap dua orang anaknya yang sangat dibanggakannya, karena menjadi panutan bagi anak bungsunya.


Terlebih, syukuran yang akan diadakan di rumahnya di Rimba Sekampung/Kampung Tengah itu, berfokus karena Putri sulungnya sudah pulang dengan selamat dan berprestasi bisa bertugas jadi Pasukan Perdamaian PBB, sekaligus rasa syukur karena anak keduanya akan menjalani pendidikan Anggota Polri di bulan Juli tahun 2023 ini.


"Sehabis lebaran nanti rencana mau buat syukuran karena Putri kami Sersan Cindy sudah pulang dari Kongo Afrika Selatan kembali ke Bengkalis, sekaligus syukuran anak kedua kami, karena akan memasuki pendidikan jadi Anggota Polri di bulan Juli tahun ini", katanya sembari mengundang awak media dan pembaca, khususnya warga Bengkalis. 


Mendengar seorang Putri Bengkalis terpilih dan bisa bertugas jadi Pasukan Perdamaian PBB, salah satu warga Bengkalis bangga dan berharap, Sersan Cindy bisa jadi motivator perempuan Bengkalis berikutnya untuk go internasional. (Eston)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS TNI
iklan
iklan