Notification

×
iklan

Sat Binmas Polres Berikan Edukasi dan Imbauan di Rest Area Tol

Kamis, 27 April 2023 | 20.10.00 WIB Last Updated 2023-04-30T07:50:27Z

Fhoto: Personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas)


PenaRaja.com - Personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, yang tergabung dalam Operasi Ketupat Krakatau 2023 memberikan edukasi dan imbauan kepada warga pada arus balik Lebaran 2023.


Kegiatan edukasi dan imbuan ini berlangsung pada hari Kamis 27/04/2023, pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.30 WIB, di Rest Area Km 208 A, Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka)


"Hari ini petugas kami yang tergabung dalam Operasi Ketupat Krakatau 2023 memberikan edukasi dan imbauan kepada warga pada arus balik Lebaran 2023 di Rest Area Km 208 A, Tol Terpeka", kata Kasat Binmas, Iptu Harun, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi,


Lanjutnya, petugas kami mengingatkan kepada para pengendara untuk tetap disiplin dalam berlalu lintas dan mematuhi Rambu-rambu yang tertera di sepanjang jalan tol. Selain itu, bila mengantuk agar segera beristirahat di rest area yang telah tersedia.


"Kecelakaan yang terjadi di jalan tol, rata-rata disebabkan oleh pengendara yang memacu kendaraannya melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan. Ada juga disebabkan karena pengendara yang mengantuk tapi tetap memaksakan diri mengendarai kendaraan", papar perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.


Kasat Binmas menambahkan, saat sedang beristirahat di rest area agar tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga barang-barang bawaan. Bila mengalami tindak pidana segera melapor ke petugas Polri yang sedang bertugas di Pos Pengamanan (Pam).


"Terjadinya tindak pidana kejahatan karena adanya kesempatan, untuk itu kami mengimbau agar warga tidak membawa barang-barang mewah, serta perhiasan yang berlebihan pada arus balik Lebaran 2023." Tutup Iptu Harun. (Humas / Andreyadi)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan