Notification

×
iklan

Puluhan Organisasi Pers Apresiasi Kepala Kampung Yang Tergabung Di Apdesi Tuba.

Rabu, 19 April 2023 | 08.18.00 WIB Last Updated 2023-04-19T20:13:11Z



PenaRaja.Com -  Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tulang Bawang,  Hi.Bambang Sumantri AP, mengecam keras atas pemberitaan dirinya yang dituding arogan atau naik pitam. Menurutnya, halini sengaja dibuat-buat oleh oknum wartawan yang tidak tergabung di organisasi pers Se-Tulang Bawang.


"Karena mereka tidak menginginkan dana pendukung peningkatan pembangunan kampung seluruh yang ada di Tulang Bawang, publikasi kampung disalurkan melalui Organisasi Pers yang ada di Tuba", tutur Ketua APDESI


Lanjut Hi.Bambang, "Saya bukan tidak tahu sekenario yang dibuat oleh sejumlah oknum wartawan lapangan itu, mereka tidak suka dana penunjang pembangunan publikasi kampung di satu pintukan melalui Organisasi Pers di seluruh Kabupaten Tulang Bawang. Berhubung keinginan mereka itu harus masing - masing kampung yang mengelola dana tersebut, jadi mereka semau-maunya menekan Kepala Kampung untuk memberikan publikasi kepada mereka, sehingga dana kampung diberikan tapi tidak ada yang dipublikasikan melalui media oknum wartawan tersebut.


"Di tahun 2023 ini, sudah mulai kita tata semaksimal mungkin, telah kita serahkan kepada semua Organisasi Pers di Tuba, untuk mengelola dana publikasi kampung demi ketertiban administrasi kampung masing-masing melalui Lembaga APDESI", kata Hi.Bambang 


Hi.Bambang menjelaskan, Kampung yang belum tergabung di APDESI ada sebanyak 66 Kampung. Dan terkait pemberitaan dirinya di beberapa media, Ketua APDESI mengatakan untuk membiarkannya saja dan tidak menanggapinya, "Biarkan saja, tidak usah ditanggapi, karena mereka bermaksud membubarkan kesepakatan kerjasama antara Organisasi Pers dan Kepala Kampung yang sudah bersatu dengan kita APDESI Tuba, kita akan terus tingkatkan membuat aturan yang bersifat profesional dalam pengelolaan Dana Desa (DD)", tegasnya.


"Kami tidak mau terjadi pelanggaran hukum dengan penggunaan Dana Desa tersebut, "Maka saat ini, Alhamdulillah, antara Kepala Kampung dan rekan media melalui Organisasi Pers di Tulang Bawang di tahun 2023 sudah mulai menjalin mitra kerja sama saling mendukung pembangunan kampung-kampung yang ada di Tuba", tutup Uda panggilannya yang juga Kepala Kampung Menggala Kecamatan Menggala Timur.


Sementara puluhan Organisasi Pers Se-Kabupaten Tulang Bawang yang diwakili oleh Ketua Solidaritas Pers Indonesia mengapresiasi Pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia.


"Kami apresiasi dan mendukung Apdesi yang telah mengajak puluhan Kepala Kampung termasuk pengurus, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Menjalin mitra kerjasama pengurus Organisasi Pers dan anggota wartawan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Lampung", ujar Ketua Solidaritas Pers Indonesia


Dalam bukti menjalin mitra kerja yang baik untuk mendukung pembangunan di kampung-kampung Se-Tulang Bawang, lanjutnya, kami telah membuat dan menandatangani kontrak untuk membantu mempublikasikan hasil pembangunan di kampung-kampung tahun 2023 ini. Jadi terkait pemberitaan oknum yang di luar Organisasi Pers di Tuba kami sangat tidak sependapat, itu tandanya mereka menantang arus.


Sementara, Apdesi hanya sekedar menfasilitasi saja, untuk menjalin mitra kerja yang baik antara Kepala Kampung dengan media yang didalamnya, ada puluhan Organisasi Pers yang sah berbadan hukum dan Legal, dan anggaran kampung  atau publikasi kampung, kami nyatakan tidak ada indikasi karena itu semua transparans, baik jumlah media maupun penandatanganan MOU tersebut.


Rekan media yang di luar Organisasi Pers yang ada di Tulang Bawang terkhusus di daerah kecamatan, harus berfikir positif  dengan aturan yang telah diterapkan oleh Ketua Apdesi di Tulang Bawang,  jangan sampai melangkah salah arah. Karena saat ini, aturan semakin ditingkatkan agar rekan media dalam menjalankan tugasnya dapat profesional dan legal, sehingga dengan semua pihak kita saling mendukung dan meningkatkan pembangunan yang nyata tidak katanya, jelasnya. (Apdesi Tuba - PPWI Tuba)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS SOROTAN
iklan
iklan