Notification

×
iklan

Jelang Libur, Wabup Bengkalis Hadiri Khatmil Qur'an PMNH

Kamis, 06 April 2023 | 22.00.00 WIB Last Updated 2023-04-07T11:13:08Z

 



PenaRaja.com  - Jelang liburnya para santri, Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso, menghadiri kegiatan Khatmil Qur'an dan Buka Bersama para guru serta masyarakat, di Pesantren Modern Nurul Hidayah (PMNH) Bantan, Kami  (6/04/2023).


Wabup memberikan apresiasi kepada para guru dan santri PMNH yang telah menjalankan program belajar mengajar selama Ramadhan dengan baik. Apa lagi sekitar 95 persen santrinya telah mengkhatamkan bacaan Qur'an dari rentang waktu 15 hari puasa.


"Setidaknya ada lima keutamaan membaca Al-Qur'an di bulan Ramadhan. Pertama, memperoleh ketenangan dan dinaungi malaikat. Kedua, pahala satu huruf dibalas sepuluh kebaikan. Ketiga diharamkan dari sifat dengki. Keempat mendapatkan syafaat di hari kiamat dan kelima ditempatkan oleh Allah SWT di surga. Mudah-mudahan kita yang melaksanakan Khatmil Qura’an pada hari ini mendapat ke lima keutamaan tersebut",  ujar Wabup Bagus Santoso.


Wabup juga mengungkapkan menjadi seorang santri adalah sesuatu yang harus dibanggakan. Karena seorang santri merupakan sosok yang menjadi pelopor kebaikan.


Ia juga memberi motivasi kepada santri, bahwa sudah banyak alumni santri yang menjadi tokoh besar di Indonesia, termasuk wakil presiden.


Usai Khataman Qur'an, sembari menunggu berbuka puasa, para santri dan seluruh tamu undangan mendengarkan tausiyah agama yang disampaikan Kakan Kemenag Bengkalis, H Khaidir.


Sementara itu, Pimpinan PMNH, Ustadz Ahmad Pamuji, mengungkapkan bahwa proses belajar mengajar para santri di bulan Ramadhan tahun ini akan diliburkan, dimulai pada 7 April 2023 hingga Hari Raya Idul Fitri.


"Kami telah memberikan pembekalan selama dua hari kepada para santri agar menjalankan tugas-tugasnya selama pulang ke kampung masing-masing dan tetap memberikan manfaat bagi keluarga dan masyarakat", ucap Ustadz Pamuji. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan