Notification

×
iklan

Bupati Kasmani Terima Kunjungan Silaturahmi Saudara Serumpun Malaysia Dan Singapura

Minggu, 02 April 2023 | 12.00.00 WIB Last Updated 2023-04-02T11:06:11Z

 


PenaRaja.com  - Kabupaten Bengkalis kembali menerima kunjungan silaturahmi Saudara Serumpun dari Malaysia dan Singapura. Kedatangan rombongan Saudara Serumpun ini disambut Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri, di Pondok Pesantren Darussalam Al Bantani, Sabtu (1/04/2023) malam.


Rombongan Saudara Serumpun meliputi Tuan Haji Mat Zen dan Gaus dari malaysia dan Strom Riders Bikers dari Singapura. Dalam kunjungan silaturahmi ini selain berbuka puasa bersama, mereka juga ikut melaksanakan Shalat Magrib, Shalat Isya,  dan Shalat Tarawih berjamaah.


Melalui Staf Ahli Johansyah Syafri, Bupati Kasmarni mengutarakan berbagai informasi aktual mengenai pendidikan keagamaan di Bengkalis yang merupakan pulau terluar di Indonesia, dengan harapan akan dapat menjadi maklumat dan jalinan ukhuwah yang semakin kuat.


Dimasa Kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso, saat ini bisa dikatakan semua kecamatan di Kabupaten Bengkalis telah berdiri pondok pesantren dan tahfidz, Pemkab Bengkalis juga telah menyediakan program beasiswa khusus tahfidz Al Qur’an, termasuk juga bantuan bagi guru agama.


Bupati juga menjelaskan, Kabupaten Bengkalis terdiri dari 11 kecamatan, dengan luas wilayah 7.773,93 Km2, jumlah penduduk 559.081 jiwa. Penduduk aslinya adalah suku melayu, namun ada pula suku jawa, suku sakai, suku akit, suku batak, suku minang, tionghoa dan berbagai macam suku lainnya.


"Alhamdulillah, dengan keberagaman suku tersebut semakin memperkuat kerukunan dengan satu tujuan untuk membangunkan negeri ini menjadi Bermarwah, Maju dan Sejahtera", ungkap Bupati. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan